Peristiwa Daerah

Fokus di Kadin Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo Akan Mundur dari Ketua Tiga Organisasi

Selasa, 10 Desember 2019 - 17:55 | 119.46k
Priyo Sudibyo saat menerima bendera pataka Ikadin Kabupaten Malang (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Priyo Sudibyo saat menerima bendera pataka Ikadin Kabupaten Malang (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pasca terpilih sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Kabupaten Malang periode lima tahun mendatang, Priyo Sudibyo akan mundur dari jabatan ketua tiga organisasi di Kabupaten Malang yang dipimpinnya saat ini.

Jabatan ketua pada tiga organisasi yang akan dilepasnya, yakni Gapeknas, Porserosi, dan Kick Boxing Indonesia (KBI). Hal itu diungkapkan Bogank, sapaan akrabnya, usai terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kadin Kabupaten Malang, Selasa (10/12/2019).

"Supaya lebih fokus pada Ikadin Kabupaten Malang, saya akan melepaskan jabatan tiga jabatan ketua tersebut," ujar Priyo Sudibyo kepada TIMES Indonesiaz usai Muskab.

Dia melanjutkan, selama ini dirinya memang banyak dipercaya untuk memimpin organisasi di Kabupaten Malang. Sedangkan proses pemilihan di masing-masing organisasi tersebut, melalui sistem aklamasi atau kesepakatan bersama.

"Selama ini saya diminta oleh seluruh anggota untuk memimpin organisasi. Apabila kesepakatan bersama, saya menghendakinya," kata Ketua MPC PP Kabupaten Malang ini.

Selanjutnya, dia akan memajukan organisasi Kadin Kabupaten Malang, dengan semakin mengeksiskan organisasi tersebut. Selain itu, Bogank memiliki beberapa program kerja.

"Saya akan mengutamakan UMKM di Kabupaten Malang. Ke depan saya akan membuat website yang akan mewadahi seluruh UMKM unggulan di Kabupaten Malang," ungkapnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga akan mempromosikan UMKM melalui website. "Sekarang zamannya industri 4.0 yang memanfaatkan digitalisasi," tuturnya.

Menurutnya, digitalisasi dan perkembangan teknologi sangat penting bagi UMKM. "Promosi kian mudah dan murah dengan teknologi," imbuh Bogank.

Selanjutnya, kata Priyo Sudibyo, dirinya akan merangkul pengurus Kadin Kabupaten Malang yang lama, serta tetap membutuhkan nasihat dari para senior dalam rangka memajukan organisasi tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES