Peristiwa

Polri Tegaskan Keseriusan dalam Tangani Kasus Novel Baswedan

Selasa, 10 Desember 2019 - 16:30 | 37.02k
Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol M Iqbal (Foto: Setkab RI for TIMES Indonesia)
Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol M Iqbal (Foto: Setkab RI for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol M Iqbal memastikan kasus penyiraman air keras kepada penyidik KPK RI, Novel Baswedan sudah ditangani dengan serius.

Menurutnya, polri sejauh ini sudah memeriksa 73 saksi terkait kasus tersebut. Selain itu, 114 toko kimia sudah diperiksa, 38 titik CCTV diperiksa oleh laboratorium forensik kepolisian saintifik di Mabes Polri maupun di AEP Australia.

"Ini adalah salah satu bukti bahwa kita sangat serius, sabar saja, tidak akan berapa lama lagi. Tim teknis akan segera mengungkap kasus ini, kiita sudah menemukan alat bukti dan petunjuk yang sangat sangat sangat signifikan," jelas Iqbal.

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis sendiri sudah menghadap Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) di Istana Negara, Jakarta pada Senin (9/12/2019). Menurut Iqbal, dalam pertemuan 20 menit itu, Kapolri menyampaikan laporan tentang perkembangan penanganan kasus tersebut.

Iqbal menambahkan nanti ke depan tim teknis akan terus bekerja maksimal untuk mengungkap kasus ini. "Kita sudah mendapatkan petunjuk yang signifikan tentang upaya terungkapnya kasus ini, kami sangat optimis untuk segera menyelesaikan kasus ini," ujarnya.

Mengenai motif aksi, Iqbal mengemukakan jika Polri akan menyampaikan ke publik setelah kasusnya terungkap jelas. Saat didesak kapan persisnya hasil pengusutan kasus Novel Baswedan diungkap, Iqbal menyatakan, "Insya Allah tidak akan sampai berbulan-bulan. Doakan, Insya Allah dalam waktu dekat." (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES