Peristiwa Nasional

Ir R. Agoes Soerjanto Jadi 'Bintang' Munas X GM FKPPI, Ini Alasannya

Selasa, 10 Desember 2019 - 07:05 | 130.13k
Ir R. Agoes Soerjanto. (FOTO: Dok.TIMES Indonesia)
Ir R. Agoes Soerjanto. (FOTO: Dok.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Di arena Munas X GM FKPPI, sosok Ir R. Agoes Soerjanto mendapat apresiasi dari seluruh Pimpinan Darerah Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (PD GM FKPPI) dalam memimpin GM FKPPI Jawa Timur. Kinerja dan kepemimpinan Agoes diakui menjadi tolak ukur organisasi secara nasional.

Agoes sendiri merupakan salah satu figur yang terus didorong maju dalam perebutan kursi Ketua Umum pada Munas X GM FKPPI yang akan resmi dibuka Selasa (10/12/2019). Mereka, para pimpinan daerah GM FKPPI tersebut ingin kiprah Agoes selama ini dapat disalurkan dalam sekala nasional.  

"Jujur saya katakan, GM FKPPI Jawa Timur merupakan tolak ukur dari pada GM FKPPI secara Nasional. Dia (Agoes Soerjanto) berhasil. Semua kegiatan pengurus pusat yang digelar di Jawa Timur sukses semua. Itu mengapa kami berjuang mengusulkan beliau (Agoes Soerjanto) untuk maju sebagai calon ketua umum," ucap utusan PD GM FKPPI Papua, M. Idris Hamzah, Bogor, Senin (9/12/2019) malam.

Selain itu, Agoes juga dinilai sangat berperan aktif memperkuat sinergitas GM FKPPI dengan pembinanya, yaitu TNI dan Polri. Makanya,  Hamzah berpandangan, organisasi sebesar ini sangat membutuhkan figur pemimpin sekaliber Agoes Soerjanto. 

"Kami hanya melihat kalu dia (Agoes) menjadi pemimpin kami, mungkin akan melakukan hal sama seperti di Jawa Timur," imbuh Hamzah.

Terkait hal itu, Agoes mengaku sangat apresiatif dan menghargai aspirasi yang berkembang, meskipun dia sendiri enggan untuk maju dalam perebutan kursi ketua umum di Munas X GM FKPPI yang bakal berlangsung di Kinasih Resort & Conference, Caringin, Bogor, Jawa Barat.

Edisi-Selasa-10-Desember-2019-GMFKPPI.jpg

Agoes mengajak, baik unsur pimpinan maupun kader GM FKPPI tetap solid menyukseskan forum tertinggi organisasi tersebut. "Kita buat arena Munas ini miliki kita. Kita tonjolkan bahwa kita punya krakter kuat. Besok kita tunjukkan eksistensi kita. Semoga soliditas kita tetap terjaga," ucap Agoes disambut tepuk tangan para pimpinan daerah GM FKPPI.

Sebelumnya, nama Agoes Soerjanto gencar disebut-sebut kandidat terkuat dalam perebutan kursi Ketua Umum GM FKPPI. Meski mendapat banyak dukungan pimpinan daerah, agoes menolak maju karena ingin memberikan kesempatan bagi generasi milenial untuk memimpin organisasi yang resmi berdiri sejak 1985 itu.

"Beliau, Ir R. Agoes Soerjanto, ingin memberikan kesempatan generasi muda memimpin GM FKPPI. Ini adalah wujud nyata  komitmen baliau dalam meregenerasi kader GM FKPPI menjadi pemimpin." demikian jelas Sekretaris GM FKPPI Jatim, Didik Prasetiyono ditemui TIMES Indonesia, di lokasi Munas X GM FKPPI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES