Gaya Hidup

Tak Banyak yang Tahu, Ini Manfaat Seledri untuk Kecantikan Kulit

Minggu, 08 Desember 2019 - 06:16 | 149.12k
Ilustrasi kulit wajah sehat.
Ilustrasi kulit wajah sehat.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Seledri biasanya digunakan sebagai pelengkap dalam masakan. Memiliki wangi yang khas, sayuran ini pun memiliki manfaat untuk kecantikan kulit. Selain dimakan, seledri ini bisa diaplikasikan dalam bentuk masker dengan beberapa bahan alami lainnya. Apa saja manfaat seledri untuk kecantikan kulit?

Berikut ini manfaat seledri untuk wajah yang perlu Anda tahu.

1. Mengatasi jerawat

Seledri kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh, khususnya kesehatan kulit. Mengonsumsinya bisa membantu membersihkan kulit yang bisa membantu Anda terhindar dan meminimalisasi jerawat.

2. Eksfoliasi kulit

Mengaplikasikan seledri pada wajah pun memiliki manfaat besar dalam meremajakan kulit karena kemampuan eksfoliasi yang dimiliki. Seledri diketahui bisa mengangkat sel-sel kulit wajah yang mati.

Selain mengeksfoliasi seledri juga bisa mengatur keseimbangan pH kulit yang menjadikannya lebih muda dan bercahaya.

3. Anti penuaan

Seledri memiliki kandungan vitamin C yang baik dan diketahui memiliki efek anti penuaan yang efektif. Selain itu, kandungan vitamin A nya pun sangat baik untuk kesehatan kulit wajah dalam mencegah penuaan dini.

4. Mengurangi kelebihan minyak wajah

Pada beberapa orang, kondisi kulit wajah berminyak bisa membuat tak nyaman hingga menyebabkan wajah penuh jerawat. Salah satu cara yang bisa dilakukan ialah dengan rajin mengonsumsi seledri.

Selain itu, Anda bisa mengaplikasikan langsung ke kulit wajah. Caranya mudah, rebuslah beberapa batang seledri batang dalam air. Setelah didinginkan, Anda bisa mengaplikasikan air seledri ini sebagai toner pada kulit wajah saat hendak tidur.

5. Meningkatkan kesuburan rambut

Selain baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah, seledri pun disarankan untuk dikonsumsi bagi mereka yang memiliki masalah pada rambut. Manfaat seledri lainnya bisa membantu menyuburkan rambut atau bisa dibilang sebagai tonik pertumbuhan rambut yang alami. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES