Peristiwa Daerah

Rombongan IGTKI Tulungagung Kecelakaan di Blitar, Lima Orang Meninggal

Sabtu, 07 Desember 2019 - 15:17 | 214.80k
Rombongan  Kabupaten Tulungagung kecelakaan di jalan Malang-Blitar kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar, Sabtu (7/12/2019). (FOTO: Muhammad Sholeh/TIMES Indonesia)
Rombongan  Kabupaten Tulungagung kecelakaan di jalan Malang-Blitar kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar, Sabtu (7/12/2019). (FOTO: Muhammad Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Rombongan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Tulungagung mengalami kecelakaan di jalan raya Malang-Blitar tepatnya di Jembatan Sungai Judhel Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar, Sabtu (7/12/2019). Akibat kecelakaan itu, 5 orang meninggal dunia.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Blitar, Ipda Udiyono mengungkapkan, kecelakan ini terjadi ketika bus Fabian Anugrah Trans No.Pol AG 7555 UR yang mengangkut 60 orang pengurus IGTKI, berjalan dari arah barat.

Saat tiba di atas jembatan Sungai Judhel, bus yang akan wisata ke Pasuruan tersebut menghindari truk tronton yang sedang mogok di jalan. Namun nahas dari arah timur sebuah motor melaju dengan kencang. Akhirnya tabrakan tak terhindarkan, bus dan sepeda motor terjun ke sungai sedalam 15 meter.

638dfe77b00b1c36ce22a19c54f8e163.jpg

"Kita lakukan evakuasi para korban yang terjepit tempat duduk hampir 4 Jam, semua korban langsung kami evakuasi ke rumah sakit terdekat," urai Ipda Udiyono.

Kecelakaan tersebut juga mengakibatkan arus jalan Blitar-Malang macet total, saat petugas Polres Blitar dan Polsek Kesamben bersama warga masyarakat melakukan evakuasi korban di bawah jembatan.

"Sementara truk tronton yg sedang mogok sudah dipinggirkan dalam evakuasi," ujarnya menambahkan terkait kecelakaan bus rombongan IGTKI Tulungagung di Blitar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES