Olahraga

Lawan Myanmar, Timnas U-23 Persiapkan Algojo Adu Penalti

Sabtu, 07 Desember 2019 - 13:31 | 46.63k
Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri (Foto: TIMES Indonesia)
Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri (Foto: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, FILIPINA – Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri mengaku sudah menyiapkan berbagai skenario - termasuk adu penalti, saat timnya menantang Myanmar di semifinal SEA Games 2019, Sabtu (7/12/2019).

Hal itu terlihat saat sesi latihan di Stadion Rizal Memorial, Manila. Jelang akhir sesi latihan, Indra memberi menu latihan tendangan penalti kepada beberapa pemain bersama dua penjaga gawang, yakni Nadeo Arga Winata dan Muhammad Riyandi.

"Ya kita siapkan segalanya untuk pertandingan semifinal. Myanmar bukan lawan yang mudah, namun kita punya keyakinan untuk bisa mengalahkan mereka (di waktu normal)," kata Indra.

Meski baru menjalani laga terakhir penyisihan grup B pada Kamis (5/12/2019), Indra menegaskan anak asuhnya dalam kondisi siap dan prima. "Tim dokter dan fisio bekerja dengan baik, sehingga pemulihan pemain juga bisa dilakukan dengan baik pula," imbuhnya.

Manajer tim Indonesia, Sumardji ikut membakar semangat para pemain dengan menambahkan, "Kita semua akan tercatat dalam sejarah sepak bola Indonesia, jika bisa tampil di final dan juara. Inilah legacy yang harus kita wujudkan," tegasnya.

Timnas U-23 Indonesia lolos ke semifinal SEA Games 2019 dengan status runner-up grup B, di bawah juara grup Vietnam. Sementara Myanmar merupakan peringkat pertama Grup A. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : PSSI

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES