Peristiwa Daerah

Dandim 0801 Pacitan Ajak Warga Diskusi Soal Mitigasi Bencana

Jumat, 06 Desember 2019 - 20:47 | 33.60k
Dandim 0801 Pacitan Letkol. Inf Nuri Wahyudi saat perkenalan dan memberikan arahan kepada warga Pacitan. (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)
Dandim 0801 Pacitan Letkol. Inf Nuri Wahyudi saat perkenalan dan memberikan arahan kepada warga Pacitan. (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Mengawali tugas sebagai Dandim 0801 Pacitan, Letkol Inf Nuri Wahyudi menyempatkan waktu bertatap muka dengan perwakilan sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Pacitan. 

Pertemuan tersebut dikemas dalam acara Temu Kenal Dandim 0801 Pacitan dan Diskusi Sosial, Mitigasi Bencana Bersama Relawan dan Awak Media di Makodim 0801 Pacitan, Jumat (6/12/2019).

"Pacitan itu luar biasa. Mulai dari karakter masyarakatnya yang ramah, damai serta kondisi geografisnya yang indah. Setiap jengkalnya menyimpan keindahan," ujar Letkol Inf Nuri Wahyudi saat sambutan.

Dandim berharap, selama bertugas di Pacitan bisa berinteraksi dan berkomunikasi baik dengan seluruh elemen masyarakat. Hal itu akan mendukung tugas yang diembannya.

"Saya kulanuwun (mohon ijin) dan berharap kita semua bisa akrab dan tidak ada jarak. Nantinya rekan-rekan semua bisa memberikan informasi yang terkait dengan Pacitan," katanya.

Selain perkenalan, Dandim juga memberi kesempatan tanya jawab. Salah satu topiknya tentang kebencanaan. Salah seorang peserta dari perwakilan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pacitan menyampaikan sejumlah pemicu bencana yang terjadi di Pacitan.

"Terjadinya bencana alam menjadi refleksi kita semua. Pemicunya antara lain. Banyak pohon ditebang dan kurangnya  penghijauan. Sehingga terjadi longsor dan kekeringan," ungkap  Fiki, aktivis PMII.

Sedangkan Rina dari Komunitas Ibu Buruh Linting menyampaikan perlunya pelatihan kebencanaan di Pacitan sehingga semua elemen masyarakat  bisa terlibat  termasuk  anggota  komunitasnya. Dia juga berharap tatap muka seperti yang dilakukan Dandim 0801 Pacitan, Letkol Inf Nuri Wahyudi bisa berkelanjutan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yupi Apridayani
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES