Peristiwa Daerah

Rutilahu di Probolinggo, Wujud Sinergi TNI dan Pemerintah

Jumat, 06 Desember 2019 - 11:57 | 51.32k
Salah satu rumah hasil rehab Rutilahu, di Jalan Dukuh, Kelurahan/Kecamatan Wonoasih. (FOTO: Ryan/TIMES Indonesia)
Salah satu rumah hasil rehab Rutilahu, di Jalan Dukuh, Kelurahan/Kecamatan Wonoasih. (FOTO: Ryan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Program rumah tinggal layak huni (Rutilahu) yang dijalankan Korem 083 Baladhika Jaya, mendapat sambutan positif masyarakat. Salah satunya, di Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Jawa Timur. Program tersebut, disandingkan dengan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), untuk mengentaskan kemiskinan masyarakat.

Camat Wonoasih, Deus Nawandi menyebut, ada 17 unit rutilahu di wilayahnya. “Dari Pemkot Probolinggo, ada sekitar 90-an unit RTLH, untuk mensejahterakan rakyat. Keberadaan Rutilahu ini, juga cukup membantu dalam hal itu,” katanya, Jumat (6/12/2019), di jalan Dukuh, Wonoasih.

Rutilahu--b.jpg

Sejauh ini, program RTLH maupun rutilahu, sama-sama bertujuan untuk mensejahterakan rakyat. “Targetnya, tahun 2020 Kota Probolinggo bebas dari rumah tidak layak huni,” imbuh Deus.

Rutilahu-q.jpg

Sebelumnya, Kodim 0820 Probolinggo, mendapat jatah Rutilahu sebanyak 432 unit. Jumat (6/12/2019), Danrem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin, meninjau langsung progres pembangunan rutilahu di Probolinggo. Salah satunya, di Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES