Peristiwa Daerah

Hujan Perdana, Jalur Menuju Bromo Longsor

Jumat, 06 Desember 2019 - 10:12 | 103.57k
Lokasi longsor di jalur menuju Bromo. (FOTO: BPBD Kabupaten Probolinggo for TIMES Indonesia)
Lokasi longsor di jalur menuju Bromo. (FOTO: BPBD Kabupaten Probolinggo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Hujan perdana yang mengguyur pegunungan Tengger, di Probolinggo, Jawa Timur, longsor. Longsor terjadi di bahu jalan jalur arah Gunung Bromo. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Longsor sepanjang 17 meter setinggi 10 meter. Tepatnya pada koordinat -7,91358, 113,03242, 1273,9m, 266° Desa Sapikerep Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Setelah kawasan itu diguyur hujan perdana dengan intensitas tinggi.

“Sejauh ini kami masih berkoordinasi dengan PUPR, sehubungan kejadian longsor tersebut, terjadi pada pekerjaan plengsengan proyek PRIM yang baru selesai dikerjakan. Jika masih dalam masa pemeliharaan, maka perbaikannya masih merupakan tanggung jawab kontraktor,” Terang Kalaksa BPBD Kabupaten Probolinggo, Anggit Hermanuadi, Jumat (6/12/2019).

Edisi-Jumat-6-November-2019-jalur-bromo.jpg

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pusdalops PB, melakukan koordinasi dengan relawan, tagana dan masyarakat. Longsor itu sendiri, terjadi pada Kamis (5/12/2019) malam. Sebagai upaya darurat, pihak BPBD langsung meninjau lokasi dan memasang yellow line. 

“Dihimbau kepada masyarakat, pengunjung, wisatawan yang melalui jalur tersebut menuju Bromo, lewat Probolinggo, untuk lebih berhati hati dan waspada,” kata Anggit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES