Pemerintahan

Usai Dilantik, Bupati Jombang Minta Kades Segera Menata Desanya

Kamis, 05 Desember 2019 - 21:14 | 17.78k
Bupati Jombang saat melantik 279 Kades. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)
Bupati Jombang saat melantik 279 Kades. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Usai melantik 279 kepala desa (kades) terpilih, Bupati Jombang  Munjidah Wahab meminta kepada para kades yang baru ini agar segera menata desanya masing-masing.

Bupati juga minta, para kades yang akan menjabat selama enam tahun ke depan mulai 2019 hingga 2025 mendatang ini, segera mengondisikan masyarakatkannya agar kembali utuh dan kondusif.

Demikian itu ditegaskan Munjidah Wahab usai pelantikan di Pendapa Pemkab Jombang, Kamis (5/12/2019). 

melantik-279-Kades-4.jpg

Kades yang dilantik itu merupakan yang terpilih dalam perhelatan Pilkades serentak 2019, pada 4 November lalu. “Harapan saya, kades baru ini bisa mengondisikan masyarakatnya kembali utuh," ujarnya.

Selain itu, lanjut perempuan berusia 71 tahun tersebut, di penghujung tahun 2019 ini, para Kades juga diminta segera menyusun anggaran desa tahun 2020 di pemerintahan masing-masing.

melantik-279-Kades-2.jpg

Mantan anggota DPRD itu juga mengingatkan, agar kades baru ini tidak mengangkat ataupun memberhentikan perangkat desa yang tak sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Tahun 2020, saya orientasikan kepada kades agar segera menyusun RPJMdes, anggaran desa. Sekali lagi yang terpenting tata masyarakatnya yang sebelumnya berbeda pilihan agar kembali utuh,” tegas Bupati Jombang ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jombang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES