Pemerintahan

Dipilih Jadi Asian of the Year 2019, Ini Reaksi Presiden RI Jokowi

Kamis, 05 Desember 2019 - 14:14 | 50.18k
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) (Foto: Setkab RI for TIMES Indonesia)
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) (Foto: Setkab RI for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) menyebut anugerah 'Asian of the Year 2019' dari media ternama The Straits Times merupakan kehormatan - tidak hanya untuk pribadi, namun juga bangsa Indonesia.

"Terima kasih. Ini Kehormatan bukan untuk saya semata-mata, tapi untuk Indonesia," tulis presiden melalui akun media sosialnya, baik akun Twitter, Instagram maupun Facebook pada Kamis (5/12/2019).

Pemilihan Jokowi sendiri, menurut The Straits Times, karena  keberhasilannya 'memperkuat posisi lokal dan globalnya, tidak hanya dengan mempertahankan jabatannya pada Pemilihan Presiden bulan April 2019, tetapi juga telah menjadi ujung tombak mengembangkan Asean Outlook di Indo-Pasifik.'

Media ternama Singapura itu juga menilai Jokowi sebagai lelaki sederhana yang menjadi Walikota Solo, kemudian menjadi Gubernur di DKI Jakarta, sebelum menjadi pemimpin negara dan ekonomi terbesar di Asia Tenggara, dengan hampir 270 juta penduduk Indonesia.

"Ia tidak kehilangan pandangan akan nilai-nilai persatuan dan harmoni, yang begitu krusial di negara mayoritas Muslim dengan beragam budaya dan agama, di mana agama telah menjadi sangat politis," tulis media itu. 

Saat Presiden RI Jokowi menghadapi tantangan dalam lima tahun ke depan masa jabatannya, para editor The Straits Times menyatakan harapan bahwa ia bakal 'tidak memberi ruang dan tidak berkompromi dalam upayanya membangun Indonesia yang demokratis, bebas korupsi, terbuka, toleran, dan inklusif '. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES