Politik

Khozanah Hidayati Siap Maju Pilkada Tuban 2020

Kamis, 05 Desember 2019 - 12:54 | 470.65k
Mbak Ana  saat kunjungan silaturrahmi di kediaman Ketua PKB PAC Senori, dan menghadiri Maulid Nabi Ikatan Hajjah Muslimat NU Tuban Selatan, Rabu (05/12/2019). (Foto: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)
Mbak Ana saat kunjungan silaturrahmi di kediaman Ketua PKB PAC Senori, dan menghadiri Maulid Nabi Ikatan Hajjah Muslimat NU Tuban Selatan, Rabu (05/12/2019). (Foto: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Nama Khozanah Hidayati banyak di sebut masyarakat Tuban yang pantas di usung DPC  Partai Kebangkitan Bangsa Tuban, menggantikan era kepemimpinan Bupati Tuban, H Fathul Huda pada pilkada Tuban 2020 mendatang.

Mbak Ana sapaan akrabnya, yang juga anggota komisi D DPRD Jatim, dinilai menjadi sosok alternatif dari kemunculan nama-nama potensi yang akan diusung oleh PKB.

Kepada TIMES Indonesia, ia mulai angkat bicara terkait kesiapannya dalam pencalonan sebagai Bupati dan wakil bupati Tuban 2020.

Secara eksplisit, Ana bendahara partai ini, mengatakan ada nama-nama internal partai maupun dari tim sembilan PKB antara lain, Adik Bupati Tuban, Nashruddin dan ketua DPRD kabupaten Tuban, Miyadi juga berpotensi diusung partai berlambang bola dunia dengan dikelilingi sembilan bintang tersebut.

"Beliau kader-kader partai yang berpotensi di usung partai. Nanti menunggu siapa yang diputuskan," ujar Khozanah, Kamis, (05/12/2019)

Ia juga menandaskan dirinya bila di tunjuk partai untuk mengikuti kontestasi Pilkada Tuban 2020, sebagai kader partai secara pribadi siap melaksanakan apapun menjadi keputusan partai PKB.

Mbak-Ana-b.jpg

"Ngeh sendiko dawuh, siap nggak siap yo kudu siap," ucap Khozanah Hidayati saat bersilaturrahim di kediaman, Muhkson Ketua PAC PKB Senori Tuban, Rabu malam kemarin.

Selain kesiapan dan restu partai PKB, Mbak Ana diam - diam sudah menyiapkan langkah signifikan strategi politik yang mulai terjalin serta telah terbangun dengan konstituen sejak pemilihan legistif 2019 lalu.

"Jaringan-jaringan insya Allah dari Masyarakat ada. kan masih hangat kemarin di pileg,'' paparnya

Meski saat ini, dirinya selaku kader partai masih enggan membicarakan komunikasi politik lintas partai. Akan tetapi, di pastikan dalam waktu dekat, PKB akan melakukan komunikasi politik entah membahas suksesi pilkada. Siapa yang di usung partai atau partai menjalin komitmen koalisi dengan lintas partai lain seperti PDI P, Golkar, Gerinda, Demokrat.

"PKB akan membuka kran komunikasi politik dengan partai lain,'' tambahnya.

Menanggapi maraknya capture lintas partai, foto dirinya disandingkan dengan bacalon penjaringan PDI P, Amir Burhanuddin yang beredar luas di sosmed. Srikandi asal Montong mengatakan.

"Wallahu alam, semua serba mungkin sebab segala belum diputuskan," ujarnya sembari memberikan senyumnya.

Pun begitu, bila dirinya tidak mendapatkan restu partai PKB. Ana mengatakan tidak menginginkan bila harus keluar partai untuk melamar atau di lamar partai lain, dalam niatnya melangkah mengikuti pemilihan bupati dan wakil bupati Tuban 2020.

"Saya kan kader partai, ya tetap pada partai lah," harapnya.

Besar harapan dalam membesarkan nama partai tentu kader pilihan yang akan di usung. Demi menjaga marwah partai PKB selaku pemenang pemilu 2019 di Kabupaten Tuban.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES