Peristiwa Daerah

Tingkatkan SDM Kader, PMII Bali Nusra Kembali Gelar PKL

Rabu, 04 Desember 2019 - 22:07 | 20.57k
Ketua PKC PMII Bali Nusra bersama Ketua Umum PB PMII M. Agus Herlambang. (FOTO Istimewa)
Ketua PKC PMII Bali Nusra bersama Ketua Umum PB PMII M. Agus Herlambang. (FOTO Istimewa)

TIMESINDONESIA, LOMBOK TENGAHPMII Bali Nusra terus menumbuh kembangkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bingkai kaderisasi agar setiap kader PMII mampu bersaing secara kualitas maupun kuantitas dengan OKP lain.

"Di pelatihan kader lanjut (PKL) Ke-III ini untuk pengkajian materi harus betul-betul mateng supaya hakikat dari PKL ini tidak di anggap seremonial belaka," kata Ketua PKC PMII Bali-Nusra Aziz Muslim dihadapan Ketua PB PMII, Agus Mulyono Herlambang di Praya, Rabu (4/12/19).

Agus Mulyono menyatakan hadirnya organisasi PMII di Indonesia ini bukan hanya organisasi main-main, namun kehadiran PMII di Republik ini guna untuk menangkal paham-paham radikalisme di setiap kampus-kampus.

"PMII adalah organisasi kaderisasi yang harus melaksanakan kegiatan kaderisasi seperti PKL dan sebagainya, Pak Presiden Joko Widodo saat ini membutuhkan kader PMII sebagai teman diskusinya untuk mengurus negara, ini buktinya bahwa PMII saat ini mampu mencetuskan kader yang militan," ungkap Agus Herlambang. 

Sementara itu, Brigjen Tajudin M. H Waka Polda NTB menyampaikan bahwa PMII saat ini harus berkolaborasi dengan pemerintahan untuk meningkatkan SDM di Indonesia saat ini.

"Memang benar kita lihat sejauh ini kontribusi PMII untuk bangsa ini sangat banyak dan patut di apresiasi sebagai Organisasi terbesar nasional di Indonesia," imbuhnya . 

Tambah Wakapolda, kepolisian mengapresiasi kinerja PMII hingga saat ini karena mampu memberikan pendidikan yang sifatnya kebangsaan dan keagamaan. Hingga landasan dalam ber-PMII tidak hilang keislamannya

"Saat ini yang paling utama adalah penguasaan SDM dalam teknologi dan bahasa, ketika kita sudah mampu menguasai hal tersebut maka kita yang akan dicari sama pekerjaan," tutup orang nomor dua di Polda NTB itu pada acara PKL PKC PMII Bali Nusra. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES