Peristiwa Daerah

Tawon Ndas Serang Petugas Satpol PP Mojokerto

Rabu, 04 Desember 2019 - 22:37 | 70.24k
Salah satu Satpol PP Mojokerto saat kepalanya disengat Tawon Vespa Affinis. (FOTO: Mojokertooffesial)
Salah satu Satpol PP Mojokerto saat kepalanya disengat Tawon Vespa Affinis. (FOTO: Mojokertooffesial)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Sekelompok Tawon Vespa Affinis alias Tawon Ndas yang menggantung di pohon Asam, di Kelurahan Balong Sari, Kecamatan Magersari, Mojokerto, menyerang seorang petugas Satpol PP, pada Rabu (4/12/2019).

Kejadian itu bermula saat petugas pemadam kebakaran dan Satpol PP Kota Mojokerto melakukan evakuasi dengan menyemprotkan cairan insektisida agar tawon itu tidak menyerang.

Nahas, tiba-tiba saja, tawon mematikan tersebut menyerang kepala petugas Satpol PP yang sedang mengambil gambar hingga bengkak.

“Evakuasi terkendala masalah tangga. Kami menggunakan tangga segitika milik warga,” kata petugas Damkar Kota Mojokerto, Mansur.

Keberadaan sarang tawon Ndas tersebut diketahui warga setempat sekitar satu bulan yang lalu. "Karena sarangnya semakin membesar, maka warga resah dan khawatir,” kata salah satu warga Balong Sari, Hamidah.

Hamidah menjelaskan, keberadaan sarang tawon cukup meresahkan warga karena ramainya pemberitaan serangan tawon di media sosial. “Akhirnya warga lapor ke petugas Satpol PP dan Damkar,” ujarnya.

Sarang Tawon Ndas berdiameter 20 cm tersebut akhirnya berhasil dievakuasi petugas Satpol PP dan Damkar Mojokerto berpakaian lengkap memakai peralatan baju anti panas dan helm pelindung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Mojokerto

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES