Pendidikan

Griya Tilawah Ajak Anak Belajar Agama Islam dengan Asyik di SuperCamp

Rabu, 04 Desember 2019 - 21:34 | 185.20k
Grafis SuperCamp. (FOTO: Istimewa)
Grafis SuperCamp. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANGSuperCamp, acara asyik yang rutin digelar tiap akhir tahun ini, kembali dipersembahkan Griya Tilawah.

Kemah asyik ini sengaja digelar pada saat liburan sekolah untuk mengisi liburan anak dengan kegiatan yg bermanfaat dan berkesan. Tentu saja, dengan menghadirkan pemateri yang menarik.

Tahun ini adalah acara SuperCamp telah menginjak usia ke-7. Acara diadakan selama 3 hari 2 malam, menginap. 

"Setiap tahun selalu menghadirkan bintang tamu dan pemateri yang berbeda, juga ada outbound yang selalu bikin para peserta kangen dan pingin ikut lagi tahun depan," jelas Satriyo Yulianto, ketua pelaksana, Rabu (4/11/2019).

Supercamp 2019 akan dilaksanakan pada tgl 24-26 Desember 2019, bertempat di Pusdiklat Hidayatullah Kota Batu.

Tahun kemarin bintang tamu yang diundang adalah Aida, juara Hafidz Indonesia yang ditayangkan RCTI. Sedangkan tahun ini anak-anak akan dihibur oleh Kak Kempho, juru kisah dari Semarang, dengang ciri khasnya "Story Telling by Drawing".

Juga ada mas Haidar, Imam & Qori' cilik yang juga alumni Pesantren Sabtu Ahad Griya Tilawah. Tidak ketinggalan, Tengku Wisnu juga dijadwalkan kembali hadir pada SuperCamp tahun ini.

supercamp-b.jpg

"Targetnya, setelah mengikuti acara selama 3 hari, para peserta memiliki kebiasaan yang baik, yang didapatkan selama acara. Nantinya akan meninggalkan kesan dan rasa kangen terhadap acara Supercamp," jelas Satriyo.

Satriyo menjelaskan bahwa kebanyakan peserta yang sudah ikut SuperCamp hampir pasti daftar lagi di tahun berikutnya. Bahkan testmoni dari walisantri yang anaknya ikut kegiatan ini, meskipun acaranya cuma 3 hari, tapi anaknya sudah memiliki banyak perubahan setelah pulang.

"Ada yang jadi penurut yang sebelumnya suka mbantah, ada yang rajin ngaji, ada yang berkurang game online nya, dan lain-lain," tambahnya.

Selama kegiatan kemah selama 3 hari 2 malam ini, anak - anak akan diajak tadarus bersama, menghafal ayat dan hadits pilihan. Juga mendengarkan kisah penuh hikmah.

Tidak ketinggalan sholat berjamaah, sholat tahajud di alam terbuka, serta kegiatan outbond yang tak kalah seru.

Tunggu apalagi, daftarkan putra putri Anda di Ayang digelar Griya Tilawah ini! Info selanjutnya bisa dicek di www.griyatilawah.com. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES