Indonesia Positif

RSJ Lawang Ngopi Bareng Mitra Jiwa

Rabu, 04 Desember 2019 - 16:08 | 178.04k
Direktur Medik dan Keperawatan RSJ Dr Radjiman Wediodiningrat Lawang, dokter Yuniar Soenarko SpKJ (pakai jilbab) dan Humas BMH Jatim gerai Malang, Ruwiyanto,S.Kom (pegang Mic) pada acara Ngopi Bareng bersama Mitra Jiwa di Graha Wiyata Outbound Psikologi d
Direktur Medik dan Keperawatan RSJ Dr Radjiman Wediodiningrat Lawang, dokter Yuniar Soenarko SpKJ (pakai jilbab) dan Humas BMH Jatim gerai Malang, Ruwiyanto,S.Kom (pegang Mic) pada acara Ngopi Bareng bersama Mitra Jiwa di Graha Wiyata Outbound Psikologi d

TIMESINDONESIA, MALANG – Ada cara unik dan menarik yang di lakukan oleh RSJ Dr Radjiman Wediodiningrat Lawang dalam meningkatkan hubungan serta menumbuhkan kebersamaan dengan mitra Jiwa yang berasal dari berbagai daerah di Jatim. 

Diantaranya adalah menggelar sarasehan yang dikemas dengan out bound bertajuk ngopi bareng RSJ Lawang, di  Graha Wiyata Outbound Psikologi dan edukasi Agro Tawon Lawang Malang, Rabu (4/12).

Dalam rangkaian kegiatan outbound tersebut, para peserta diberikan kegiatan berbagai games yang melibatkan interaksi seluruh peserta. Hal ini diharapkan untuk mengenalkan mitra jiwa yang satu dengan mitra jiwa yang lainnya sehingga bisa lebih kompak dalam menyelesaikan permasalahan terkait penanganan Eks. Rehabilitan Orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ. 

RSJ-Lawang-Ngopi-Bareng-Mitra-Jiwa-b.jpg

Para peserta nampak antusias dan tertawa lepas dengan games yang diberikan oleh Tim dari Graha wiyata Outbound Agro Tawon Lawang.

Dalam sambutannya, Direktur Medik dan keperawatan RSJ Dr Radjiman Wediodiningrat Lawang dokter Yuniar Soenarko, SpKJ mengungkapkan sangat senang bisa ketemu dengan seluruh mitra jiwa. 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada temen-temen semua, yang telah berkenan menjadi mitra menangani ODGJ dari daerahnya masing-masing untuk berobat ke RSJ Lawang," kata Yuniar. 

Menurut dia, perlu adanya kegiatan positif dan produktif yang diberikan kepada eks  rehabilitan secara berkesinambungan agar penanganan orang dengan gangguan jiwa  bisa tuntas diantaranya adalah memberikan permodalan dan keterampilan serta dibantu pemasarannya.  

RSJ-Lawang-Ngopi-Bareng-Mitra-Jiwa-c.jpg

Sementara itu Humas Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jatim gerai Malang, Ruwiyanto, S.Kom menyampaikan kiprah BMH terkait dengan penanganan ODGJ. 

"BMH telah berupaya memberikan bantuan permodalan termasuk memberikan pelatihan keterampilan kepada eks. ODGJ, bahkan  juga membantu memasarkan produknya dengan mengikuti berbagai event seperti bazar di beberapa daerah, khususnya di Jatim," kata Ruwiyanto.  

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya relawan peduli disabilitas  Kabupaten Malang, Ken Kerta, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Malang, Retno Tri Damayanti, TKSK dari berbagai daerah di Jatim.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES