Peristiwa Daerah

Ratusan Orang Melamar Panwascam Pilkada Kabupaten Blitar 2020

Rabu, 04 Desember 2019 - 18:31 | 62.31k
Suasana pendaftaran Panwascam di Kantor Bawaslu Kabupaten Blitar Jalan Ahmad Yani Nomor 42, Kota Blitar. (Foto: Bawaslu Kab. Blitar)
Suasana pendaftaran Panwascam di Kantor Bawaslu Kabupaten Blitar Jalan Ahmad Yani Nomor 42, Kota Blitar. (Foto: Bawaslu Kab. Blitar)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Blitar resmi menutup pendaftaran dan penerimaan berkas calon Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar 2020 pada Selasa (3/12/2019). Sebanyak 231 orang melamar sebagai pengawas Pemilu di tingkat kecamatan tersebut. Jumlah tersebut terbagi atas 165 laki-laki dan 66 perempuan.

 “Sesuai peraturan, minimal dua kali kebutuhan setiap kecamatan. Sedangkan kebutuhan di masing-masing kecamatan ada tiga panwascam,” kata Koordinator Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia (OSDM) Bawaslu Kabupaten Blitar Nur Ida Fitria yang juga Ketua Pokja Pembentukan Panwascam, Rabu (14/12/2019).

Ida mengungkapkan, Bawaslu Kabupaten Blitar tidak melakukan perpanjangan pendaftaran karena kuota di 22 kecamatan sudah terpenuhi. Selanjutnya pokja pembentukan Panwascam memverifikasi berkas 231 pendaftar apakah sudah memenuhi syarat (MS) atau tidak memenuhi syarat (TMS).

“Hasil penelitian administrasi bakal diumumkan pada 12 Desember 2019. Sekaligus menyampaikan nama-nama peserta yang mengikuti tes tertulis yang dilaksanakan dengan sistem online socrative," jelasnya. 

Nantinya, dikatakan Ida, Bawaslu juga akan membuka ruang tanggapan masyarakat pada 13 - 15 Desember 2019. Sedangkan jadwal tes online pada 13 Desember dan wawancara dilaksanakan antara tanggal 14 – 17 Desember 2019.

"Pengumuman Panwascam bisa langsung disimak di papan pengumuman kantor sekretariat Bawaslu Kabupaten Blitar Jalan Ahmad Yani Nomor 42, Kota Blitar, ataupun di website www.blitar.bawaslu.go.id.," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES