Wisata

Negeri Dongeng Blitar Sediakan Miniatur Keajaiban Dunia Sebagai Media Edukasi 

Rabu, 04 Desember 2019 - 16:56 | 217.12k
Suasana Wisata Negeri Dongeng di Desa Kawedusan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. (Foto: Istimewa)
Suasana Wisata Negeri Dongeng di Desa Kawedusan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Wisata Negeri Dongeng di Desa Kawedusan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar menyediakan miniatur 7 keajaiban dunia yang cocok sebagai media edukasi bagi anak-anak.

Miniatur keajaiban dunia yang tersedia di wisata ini adalah Patung Liberty, Candi Borobudur, Monumen Nasional, Menara Pisa, Menara Eiffel, Patung Spink, Piramida, dan Kincir Angin Belanda.

"Wisata ini juga cocok dikunjungi oleh kawula muda karena disini ada spot selfie yang instagramable," kata salah satu pengunjung, Rio Eka, warga Desa Babadan, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Rabu (4/11/2019).

Miniatur keajaiban dunia tersebut menurut  Rio, bisa dijadikan sarana pembelajaran terutama bagi anak anak untuk mengetahui secara langsung gambaran 7 keajaiban dunia. Anak anak akan lebih mudah memahami ketika mereka melihat secara langsung. 

"Juga ada rumah terbalik untuk selfi dan cafeteria dengan latar belakang hamparan sawah pertanian di lereng Gunung Pegat yang bisa memberikan efek foto terlihat natural," tambahnya.

Selain itu, kata Rio, Negeri Dongeng memiliki fasilitas bermain seperti bianglala ukuran raksasa, playground mandi bola untuk anak-anak, dan fasilitas edukasi seperti menggambar dan mewarnai di media sterofoam.

"Kolam renang juga menjadi salah satu fasilitas favorit pengunjung karena bisa untuk menghilangkan rasa gerah setelah berkeliling dan bermain bersama keluarga," jelasnya mengenai wisata Negeri Dongeng yang ada di Desa Kawedusan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES