Politik

Rekomendasi Partai Golkar, Salah Satunya Pilpres dan Pileg Digelar Terpisah

Rabu, 04 Desember 2019 - 15:44 | 30.81k
Ilustrasi.
Ilustrasi.

TIMESINDONESIA, JAKARTAPartai Golkar mengeluarkan sejumlah rekomendasi politik untuk lima tahun ke depan. Salah satunya terkait pemisahan Pilpres dan Pileg lewat resvisi UU Pemilu.

Demikian diungkapkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam Rapat Paripurna II, Munas ke-10 Partai Golkar di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019).

"Partai Golkar perlu memperjuangkan perubahan UU Pemilu, memisahkan kembali antara Pileg dan Pilpres serta penyempurnaan sistem pemilu yang membuka peluang bagi kemenangan Partai Golkar di dalam Pemilu," ujar Airlangga.

Selain itu, Airlangga juga menilai perlunya Partai Golkar memiliki program unggulan untuk mencegah berkembangnya paham anti-Pancasila dan sikap intoleransi di tengah masyarakat.

Menurut dia, partai berlambang pohon beringin itu harus menginisiasi undang-undang terkait pemantapan ideologi Pancasila.

"Khususnya di kalangan anak-anak muda sebagai pembela dan pengamal Pancasila, saatnya Partai Golkar perjuangkan lahirnya sebuah UU yang mengatur tentang pemantapan ideologi Pancasila," tandas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES