Indonesia Positif

Seksi Pencegahan BNN Kabupaten Kediri Bentengi Kader Tiwisada dari Bahaya Narkoba

Rabu, 04 Desember 2019 - 11:19 | 31.75k
Kasi P2M BNN Kabupaten kediri berikan sosialisasi pada pelatihan kader tiwisada di balaidesa gedang sewu (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Kasi P2M BNN Kabupaten kediri berikan sosialisasi pada pelatihan kader tiwisada di balaidesa gedang sewu (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRIBNN Kabupaten Kediri berikan sosialisasi Pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba pada puluhan siswa SD/MI dan guru UKS di Balai Desa Gedangsewu, Kediri, Rabu, (4/12).

Kegiatan yang digelar oleh UPTD Puskesmas Sidorejo ini mengangkat tema kegiatan pelatihan kader Tiwisada pada siswa dan guru UKS. Kepala Seksi Pencegahan dan pemberdayaan masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kediri Agung tri Nugroho, ST. M.Kom memaparkan tentang jenis dan dampak penyalahgunaan narkoba.

"Jangan sampai adik-adik yang ada di sini sampai menyalahgunakan narkoba karena dampaknya yang sangat berbahaya bagi masa depan adik-adik," kata Agung saat memberikan sosialisasi.

BNN-Kediri-a.jpg

Lebih lanjut Agung menjelaskan jika permasalahan narkoba sudah masuk pada kalangan anak-anak oleh karena itu sangat penting mengenalkan tentang narkoba dan dampak penyalahgunaannya kepada siswa sekolah dasar dengan tujuan membentengi anak-anak dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Peredaran narkoba tidak hanya menyasar anak muda dan orang dewasa saja melainkan juga anak," imbuh Agung.

"Modus para bandar untuk mengelabuhi petugas dan para korbannya saat ini sangat banyak mulai dari permen narkoba, yang dikemas dalam bentuk vitamin dan sebagainya," ungkap Agung sambil menunjukkan modus operandi peredaran narkoba di layar proyektor.

Selain menjelaskan tentang jenis dan dampak narkoba Agung juga menjelaskan tentang bagaimana cara menjauhi penyalahgunaan narkoba bagi anak-anak dengan harapan anak-anak generasi penerus bangsa dapat berprestasi dan jauh dari penyalahgunaan narkoba.

BNN-Kediri-b.jpg

Agung juga mendorong guru yang hadir untuk juga berperan aktif memerangi narkoba dan menjadi kepanjang tanganan BNN dalam perang melawan narkoba khususnya dilingkungan sekolah demi mewujudkan kabupaten kediri BERSINAR (Bersih Narkoba).

Apabila masyarakat mengetahui melihat dan mendengar ada penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba segera hubungi kami di call center BNN Kabupaten Kediri 0354-7415444 atau 082247566333.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES