Peristiwa Daerah

Duh, Angka Kemiskinan di Kabupaten Pamekasan Alami Peningkatan 

Rabu, 04 Desember 2019 - 14:25 | 90.51k
Ilustrasi Kemiskinan (Foto: Okezone.com)
Ilustrasi Kemiskinan (Foto: Okezone.com)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kabupaten Pamekasan menyatakan bahwa angka kemiskinan tahun 2019 di wilayah setempat mengalami peningkatan dari data tahun sebelumnya.

Data mencatat jika angka kemiskinan tahun lalu adalah mencapai 482.205 penduduk, namun pada tahun 2019 ini bertambah menjadi 482.305 penduduk. 

Korkab Operator Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKNG) Dinsos Pamekasan, Moh Ali Purwanto menyatakan bahwa angka kemiskinan untuk ini sudah berdasarkan Basis Data Terpadu (BDT) yang ditetapkan Kementerian Sosial RI.

“Kalau kita bandingkan dengan tahun kemarin, angka kemiskinan di Kabupaten Pamekasan bertambah 100 orang atau penduduk, dan dari jumlah sebanyak itu tersebar di setiap desa,” ungkapnya. Rabu (4/12/2019).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa perubahan angka kemiskinan dan kemakmuran masyarakat itu dinamis sehingga diperlukan pendataan sesering mungkin.

"Pemerintah dalam melakukan update verifikasi bisa sampai empat kali selama satu tahun," ungkap Korkab Operator SIKNG Dinsos Pamekasan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES