Politik

Mengenali Sosok KSD, Perempuan Pertama Nahkoda Partai Gerindra Sumsel

Rabu, 04 Desember 2019 - 13:46 | 340.20k
Kartika Sandra Desi, SH Ketua DPW Gerindra Sumsel yang baru (Foto: Istimewa)
Kartika Sandra Desi, SH Ketua DPW Gerindra Sumsel yang baru (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Pelan namun pasti, intuisi politik yang tepat membawa Kartika Sandra Desi, SH (KSD) menjadi perempuan pertama yang menahkodai DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan (Sumsel) menggantikan Aswari Rivai.

Wanita anggun itu adalah Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan 2019-2024. Ia ditunjuk oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk membesarkan partai di Sumatera Selatan. Perempuan yang akrab dipanggil Cici ini untuk kedua kalinya telah terpilih sebagai Anggota DPRD Sumatera Selatan dari Dapil Musi Banyuasin. 

Kartika-Sandra-Desi-2.jpg

Srikandi cantik ini pada periode lalu juga menjabat Wakil Ketua DPRD periode 2014-2019, menggantikan H Nopran Marjani SPd yang maju di Pilkada di Kabupaten Lahat.

Sosoknya yang humble (sederhana) ditantang untuk membesarkan partai berlambang kepala Burung Garuda ini. Sebanyak 50 pengurus bakal membantunya dalam memimpin partai nantinya, di antaranya Sekretaris Sujarwoto dan Bendahara, Prima Salam, SH - sesama koleganya di DPRD Sumsel.

Setelah dilantik secara resmi, Cici resmi menyandang Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel sejak Rabu (3/12/2019). Terpilihnya KSD sebagai Ketua DPD merupakan rekomendasi langsung dari DPP Partai Gerindra.

Kartika-Sandra-Desi-3.jpg

Setelah resmi memimpin Partai Gerindra Sumsel, wanita kelahiran Bayung Lencir, 26 September 1978 ini mengatakan jika Gerindra adalah partai besar yang harus selalu mendukung semua aspirasi rakyat. Pihaknya juga akan menyiapkan langkah untuk bertempur pada Pilkada serentak 2020 mendatang.

"Kita akan menyusun konsolidasi di 7 Kabupaten dengan melakukan perbaikan struktur DPC dan ranting," tegas Alumni Syakyakirti yang juga komisaris salah satu perusahaan perkebunan dan suplier ini.

Menurut KSD, pada Pilkada 2020 di 7 kabupaten/kota sudah dilakukan penjaringan. Pertengahan Desember nanti para calon akan dilakukan wawancara. "Hasilnya akan kita kirim ke DPP. Kita berkeinginan kader kita menjadi kepala daerah adalah kader terbaik," ujar Ketua DPW Partai Gerindra baru Sumsel ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Palembang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES