Peristiwa Daerah

Bupati Ipong Subuh Berjamaah di Masjid Tertua Ponorogo

Rabu, 04 Desember 2019 - 07:31 | 93.34k
bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni bersama jamaah masjid Baiturohman. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni bersama jamaah masjid Baiturohman. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGOGerakan subuh berjamaah keliling yang dilakukan pemerintah kabupaten Ponorogo kini sudah memasuki bulan ke empat sejak dicanangkan bupati Ipong Muchlissoni.

Pagi ini, Rabu, (4/12/2019), bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni beserta jajarannya menyempatkan sholat subuh berjamaah di salah satu masjid tertua di Ponorogo, tepatnya masjid Baiturohman, di di dukuh Setono, desa Tegalsari, Jetis, Ponorogo Jawa Timur.

Lawatan memakmurkan masjid yang dilakukan bupati Ponorogo tersebut disambut antusias warga sekitar masjid Baiturahman. Masjid Baiturahman sendiri berdiri sejak tahun 1600, dan didirikan oleh  Kyai Ageng Donopuro.

bupati-Ponorogo-Ipong-Muchlissoni-a.jpg

Bupati Ipong juga sangat meyakini kalau masjid tersebut salah satu masjid tertua di Ponorogo, Menurut bupati sudah tiga abad lebih masjid ini kokoh berdiri dan ini menandakan masyarakat disini senang dengan kemakmuran masjidnya.

"Keinginan saya seluruh masjid yang ada di Ponorogo jamaahnya banyak dan masjid-masjid bisa makmur," ucap Ipong.

Dia juga kembali berpesan kepada seluruh jamaah agar tetap menjaga ukhuwah, menjunjung tinggi nilai silaturahmi.

"Kalaulah masjid jamaahnya banyak, guyub rukun, dan masjidnya makmur, maka pasti Allah SWT akan memakmurkan masyarakatnya," jelas bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

Usai melakukan sholat subuh berjamaah, bupati Ipong juga menyempatkan diri kirim doa di makam Pangeran Sumendi II, dan makam Kyai Ageng Donopuro.

Gerakan memakmurkan masjid dengan shalat subuh berjamaah yang dilakukan bupati Ipong Muchlissoni tersebut juga diikuti seluruh kepala OPD Pemkab Ponorogo, Forkopimca Jetis Ponorogo, kepala desa se kecamatan Jetis Ponorogo, dan ratusan jamaah masjid Baiturohman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES