Peristiwa Daerah

Jatuh dari Lantai Empat, Seorang Pria Meninggal di Galaxy Mall 3 Surabaya

Rabu, 04 Desember 2019 - 00:01 | 248.14k
Ambulans membawa jenazah pria yang tewas karena dugaan bunuh diri di Galaxy Mall 3 menuju RSU Dr Soetomo, Surabaya, Selasa (3/12/2019) malam.(Foto : Istimewa)
Ambulans membawa jenazah pria yang tewas karena dugaan bunuh diri di Galaxy Mall 3 menuju RSU Dr Soetomo, Surabaya, Selasa (3/12/2019) malam.(Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pengunjung Galaxy Mall 3 Surabaya geger menjelang tutup toko. Seorang pria ditemukan meninggal tergeletak di lantai dasar, Selasa (3/12/2019) malam.

Belum diketahui penyebab terjatuhnya pria berkaus hitam bernama Edwin Jaya Lowanto itu. Namun, dugaan sementara korban nekat menerjunkan diri dari lantai empat karena depresi.

Informasi dihimpun, kejadian bermula sekitar pukul 22.03 WIB. Kondisi mall dalam keadaan sudah mulai sepi.

Mendadak, terdengar suara barang jatuh yang diketahui pertama kali oleh petugas keamanan dan pemilik stand di dekat titik jatuhnya korban.

"Ya benar, tadi kurang lebih jam 22.03 korban ditemukan terjatuh dari lantai empat. Dugaan kami, korban nekat terjun karena bunuh diri. Itu diperkuat juga dari korban yang menunggu kondisi mall sepi," kata Kanit Sabhara Polsek Mulyorejo Iptu Budjianto sebagai perwira pengawas (Pawas).

Lebih lanjut, Budi menyebut, akibat jatuhnya korban dari lantai empat, korban tewas seketika. Kondisi tubuh juga banyak yang terlihat patah tulang.

"Langsung meninggal, dan langsung ditutupi karpet oleh satpam," pungkas mantan Kanitreskrim Polsek Mulyorejo itu.

Sementara itu, Kapolsek Mulyorejo, Kompol Enny P. Rustam, mengatakan, saat ini pihak kepolisian sedang melakukan olah TKP. 

Diketahui, Edwin masuk basement parkir menggunakan mobil sekitar pukul 19.30 WIB. Ia datang seorang diri. Menurut keterangan pihak keluarga, Edwin memang mengalami sedikit depresi.

"Ya ia datang sendiri, tadi keluarganya sudah ke sini. Memang, kata keluarga Edwin sedikit mengalami depresi," terang Enny.

Lebih lanjut, pihak keluarga juga bercerita bahwa pada sore sebelum kejadian tersebut, Edwin ingin mengajak anak dan istrinya jalan - jalan. 

Akan tetapi, saat di dalam mobil, Edwin terlihat merenung dan terus mengendalikan mobil dengan gigi satu. 

"Karena melihat korban seperti itu, akhirnya demi keselamatan sang anak, istri minta turun lalu pulang," tambahnya.

Nahas, ternyata firasat buruk sang istri terbukti. Kini jenazah pria asal Dharmuhasada yang meninggal di Galaxy Mall 3 Surabaya ini telah dibawa menuju kamar mayat RSU Dr Soetomo bersama istri dan mertua korban. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES