Pemerintahan

Anggota DPR RI Wartiah Minta Menkeu RI Realisasikan Sisa Dana Rehab Rekon di NTB 

Rabu, 04 Desember 2019 - 00:30 | 89.82k
Anggota DPR RI Dra Hj Wartiah. (Foto: Istimewa)
Anggota DPR RI Dra Hj Wartiah. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Anggota Komisi XI DPR RI, Dra Hj Wartiah, meminta Menteri Keuangan RI (Menkeu RI) untuk segera merealisasikan sisa dana rehab rekon rumah terdampak gempa di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) senilai Rp 83,760 miliyar.

Dalam rapat kerja Komisi XI dengan Menteri Kuangan, Sri Mulyani, Senin 2 Desember 2019, politisi yang juga Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) NTB, menyatakan, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin dalam pertemuan dengan dirinya, meminta kepada Menteri Keuangan agar dana tersebut bisa segera direalisasikan.

“Realisasi sisa dana ini penting berhubung masa transisi pemulihan (dampak gempa) berakhir pada 25 Desember 2019, jadi diminta sisa dana sebesar Rp 83,760 miliiar segera dikirimkan,” beber Hj Wartiah.

Progress rehab rekon rumah terdampak gempa di Kabupaten Sumbawa Barat sendiri, sambungnya, merupakan yang paling baik diantara sejumlah kabupaten/kota terdampak lainnya di NTB.

“Sebagian besar rumah-rumah terdampak sudah dikerjakan dengan dana sendiri,” jelasnya kepada Menteri Keuangan.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin menyampaikan apresiasi tinggi kepada Hj Wartiah yang telah menyuarakan dengan lantang asprirasi masyarakat korban gempa di NTB, khususnya di Kabupaten Sumbawa Barat.

“Ini sangat urgent, karena jika anggaran dimaksud tidak segera direalisasikan maka kami pesimis daerah-daerah terdampak gempa bisa tuntas melaksanakan rehab rekon sampai habisnya masa waktu transisi 25 desember mendatang,” terangnya. 

“Kami berterimakasih kepada Hj Wartiah sebagai wakil rakyat NTB di Senayan yang telah menyuarakan langsung aspirasi ini ke Menkeu RI dan kami harapkan pemerintah pusat bisa segera merespon,” ungkap Fud Syaifuddin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES