Pendidikan

Dukung Kostratani, Mahasiswa Polbangtan Malang Diapresiasi Bupati Jombang

Selasa, 03 Desember 2019 - 15:15 | 69.09k
Bupati Jombang Mundjidah Wahab saat menyampaikan sambutan di hadapan ratusan mahasiswa Polbangtan Malang di Gedung Olahraga Merdeka, Jombang, Selasa (3/12/2019). (Foto: Humas Polbangtan Malang for TIMES Indonesia
Bupati Jombang Mundjidah Wahab saat menyampaikan sambutan di hadapan ratusan mahasiswa Polbangtan Malang di Gedung Olahraga Merdeka, Jombang, Selasa (3/12/2019). (Foto: Humas Polbangtan Malang for TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Sekitar 500 mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian Malang (Polbangtan Malang) hadir pada pengenalan dan pendampingan program Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani) di Kabupaten Jombang, Selasa (3/12/2019) di Gedung Olahraga Merdeka, Jombang.

Acara dibuka oleh Bupati Jombang Mundjidah Wahab, dan dihadiri oleh ribuan anggota poktan, gapoktan se-Kabupaten Jombang, pejabat Pemkab Jombang dan ratusan mahasiswa Polbangtan Malang.

Bupati-Jombang-Polbangtan-2.jpg

Mundjidah Wahab mengungkapkan rasa bangga terhadap mahasiswa Polbangtan Malang karena, menurut dia, zaman sekarang anak milenial sangat sulit mencintai dunia pertanian.

"Untuk itu saya bangga kepada Polbangtan, bangga kepada anak muda yang mau belajar pertanian di Polbangtan," kata Mundjidah Wahab.

Mundjidah melanjutkan, belajar pertanian dari usia dini itu tidak mudah. Maka dari itu, selama seminggu ini mahasiswa Polbangtan Malang akan mendampingi petani untuk pengembangan pertanian modern.

"Inovasi pertanian yang sudah mereka (mahasiswa Polbangtan Malang) pelajari akan diajarkan kepada kita semua," ucapnya.

Bupati-Jombang-Polbangtan-3.jpg

Pada kesempatan itu pula Bupati Jombang berterima kasih kepada Polbangtan Malang yang telah menunjuk Jombang sebagai daerah pengembangan pertanian.

Sementara itu, Direktur Polbangtan Malang Dr Bambang Sudarmanto mengatakan para mahasiswa harus terjun ke Balai Pelatihan Pertanian (BPP) yang nantinya akan menjadi pusat koordinasi penyuluhan di daerah. Dan sebagai pusat informasinya adalah Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian RI. 

Dia menambahkan, untuk mengoptimalkan koordinasi dari BPP ke pusat dengan menggunakan internet atau dengan kata lain data bersifat adalah realtime. "Saya berharap mahasiswa dapat berkoordinasi dengan baik dengan BPP ataupun para penyuluh di lapangan," ujarnya berpesan.

Dalam acara penyambutan program Kostratani yang dihadiri ratusan mahasiswa Polbangtan Malang, Bupati Jombang Mundjidah Wahab juga mengukuhkan kelompok tani (Poktan), gabungan kelompok tani (Gapoktan), dan Asosiasi Komoditas se-Kabupaten Jombang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES