Peristiwa Daerah

Angin Puting Beliung Kembali Terjang Kabupaten Malang, Belasan Rumah di Singosari Rusak

Selasa, 03 Desember 2019 - 21:52 | 127.05k
Kondisi rumah yang rusak akibat angin kencang di Singosari. (Foto : PMI Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)
Kondisi rumah yang rusak akibat angin kencang di Singosari. (Foto : PMI Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Bencana angin puting beliung kembali menerja Kabupaten Malang. Kali ini, tiga desa di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, diterjang angin puting beliung, Selasa, (3/12/2019) sore.

Tiga desa yang diterjang angin puting beliung yakni Desa Dengkol, Desa Baturetno dan Desa Lang-Lang. Akibat bencana alam tersebut, belasan rumah mengalami kerusakan.

Dari data yang diterima, Desa Baturetno yang paling banyak mengalami kerusakan rumah. Ada 11 rumah rusak di desa itu. Sedangkan di Desa Dengkol ada sebanyak 5 rumah rusak.

Sedangkan di Desa Lang-Lang hanya ada satu unit rumah mengalami kerusakan. Hingga saat ini BPBD dan PMI Kabupaten Malang tengah melakukan penanganan di lokasi bencana.

"Untuk data kerusakan sedang disusun. Jumlah kerugian juga tengah dihitung," ujar Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, untuk kronologi kejadian, sekitar pukul 15.30 WIB, terjadi hujan deras disertai angin kencang di Kecamatan Singosari. Kemudian disusul bencana angin puting beliung yang menerjang tiga desa tersebut.

"Petugas sudah di lokasi kejadian bencana untuk melakukan assesmen. Sedangkan mayoritas kerusakan ada pada atao rumah yang berterbangan akibat tersapu oleh angin kencang," bebernya gamblang.

Sebagai informasi, bencana angin puting beliung yang terjadi di tempat itu, semakin menambah daftar bencana alam tersebut di Kabupaten Malang selama dua hari belakangan.

Sebelum di Kecamatan Singosari, bencana angin puting beliung juga terjadi di wilayah Jabung Kabupaten Malang yang menyebabkan 59 unit mengalami kerusakan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES