Peristiwa Daerah

Resmi dilantik, ISNU Situbondo Harus Siap Jadi Penebar Manfaat

Selasa, 03 Desember 2019 - 21:22 | 122.58k
Pelantikan PC ISNU Situbondo di Pendopo Kabupaten Situbondo (Foto: Uday/TIMES Indonesia)
Pelantikan PC ISNU Situbondo di Pendopo Kabupaten Situbondo (Foto: Uday/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Pengurus Ikatan Sarjana Nahdhatul Ulama Kabupaten Situbondo (ISNU Situbondo) harus siap dan mampu sebagai penebar manfaat sesuai dengan disiplin keilmuannya kepada warga nahdhiyin dan masyarakat Situbondo pada umumnya.

Ini disampaikan ketua Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdhatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Situbondo periode 2019 - 2023, Fathol Bari saat memberikan sambutan pada proses pelantikan pengurus ISNU Situbondo di Pendapa Kabupaten Situbondo, Selasa (3/12/2019).

Pelantikan-ISNU-Situbondo-2.jpg

“Kehadiran ISNU di Kabupaten Situbondo juga ingin memberikan kontribusi terhadap pembangunan sumberdaya manusia yang unggul untuk menyongsong kejayaan bangsa,“ ungkapnya.

Fathol Bari mengungkapkan bahwa komposisi pengurus ISNU tidak hanya lulusan sarjana disiplin keilmuan tertentu namun para pengurus dari bebagai disiplin keilmuan lainnya.

Kesenjangan ekonomi dan sosial di era milenial merupakan tantangan harus dihadapi, dengan menyiapkan sumber daya manusia unggul serta mampu bersaing dalam rangka mengikis habis kesenjangan sosial.

Pelantikan-ISNU-Situbondo-3.jpg

ISNU Kabupaten Situbondo sebagai wadah para intelektual akan selalu bersinergi dengan pemerintah untuk berkhidmat membangun sumber daya manusia khususnya di kalangan kaum nahdiyin dan masyarakat Situbondo pada umumnya.

Dalam kesempatan yang sama, Yoyok Mulyadi Wakil Bupati yang juga sebagai pembina ISNU Situbondo berharap ISNU senantiasa berada di jalurnya sesuai dengan tujuan perjuangan Nahdhatul Ulama.

" ISNU jangan sampai keluar dari ruh perjuangan para ulama dan kiai kkususnya para pendiri NU," katanya.

Menurutnya, akan menjadi bahaya besar jika para intelektual NU yang berkumpul di ISNU Situbondo sudah tidak lagi memegang ruh perjuangan NU. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES