Peristiwa Daerah

Sejumlah Pedagang di Magetan Terdampak Proyek Drainase

Selasa, 03 Desember 2019 - 21:16 | 56.16k
Suasana di kawasan Jalan Yos Sudarso Magetan saat pembangunan proyek saluran drainase, Selasa (3/12/2019). (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Suasana di kawasan Jalan Yos Sudarso Magetan saat pembangunan proyek saluran drainase, Selasa (3/12/2019). (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Sejumlah pengusaha di sepanjang Jalan Yos Sudarso, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, terdampak kegiatan proyek pembangunan saluran drainase.

Ini karena akses masuk menuju toko sedikit terhalang material galian yang masih berserakan.

"Mungkin karena debu dan material, jadi mau kesini gak jadi," ujar salah seorang pemilik toko di kawasan itu, Eni Marlina kepada TIMES Indonesia, Selasa (3/12/2019).

Eni mengaku, pendapatannya menurun drastis semenjak adanya proyek tersebut. Yakni, kurang lebih mencapai sekitar 40 persen. "Beberapa bulan ini omzetnya turun," ungkapnya.

Meski demikian, menurut dia, dalam sebuah proses pembangunan tidak melulu membawa dampak buruk. Melainkan, juga akan berdampak baik setelah hasil pembangunan selesai.

"Positif dan negatifnya pasti ada," terangnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Magetan, Hergunadi mengaku akan kembali mengingatkan rekanan proyek pembangunan saluran drainase tersebut agar membersihkan material di kawasan tersebut. "Akan kita ingatkan lagi supaya segera dibersihkan. Apalagi jika yang digunakan adalah fasilitas umum, secara SOP begitu ada galian material harus segera dibersihkan," ucap Kepala Dinas PUPR Magetan ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES