Peristiwa Daerah

Dua Inovasi Bondowoso Dapat Penghargaan di Kovablik 2019

Selasa, 03 Desember 2019 - 21:03 | 93.70k
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (FOTO: Kabag Humas for TIMES Indonesia).
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (FOTO: Kabag Humas for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Dua inovasi Kabupaten Bondowoso, berhasil meraih penghargaan dalam kompetisi inovasi pelayanan publik (Kovablik) se -Jawa Timur dan Evaluasi SAKIP OPD tahun 2019.

Adapun inovasi yang berhasil membawa pulang medali penghargaan itu, yakni Gema Saji yang masuk Top 45 inovasi Jatim, dan Agen Lingkungan Jaman Now SMP 7 Bondowoso yang berhasil masuk Top 25.

Bondowoso-Penghargaan-2.jpg

Adapun penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan diterima Bupati Salwa Arifin di Hotel Bumi Surabaya, Selasa (3/12/2019).

Melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso, Syaifullah, Bupati Salwa bersyukur atas penghargaan yang berhasil diperoleh.

Tentu kata dia, penghargaan yang diterima Bupati hari ini, dalam hal Gema Saji ini, diharapkan mampu dijadikan motivasi untuk membawa Bondowoso melesat melalui sektor pariwisata yang melibatkan masyarakat.

“Alhamdulillah Bondowoso meraih penghargaan ini, semoga ke depan membawa kebaikan terhadap inovasi pelayanan publik yang membawa Bondowoso semakin melesat," harapnya.

Dia berharap ke depan agenda wisata nantinya juga bukan sekedar sebagai agenda wisata, namun cara Bondowoso melakukan konsolidasi di bidang budaya, infrastruktur, masyarakat, dan ekonomi, sehingga ke depan juga akan lebih berpotensi dikunjungi.

Pengehargaan Top 25 Agen Lingkungan Jaman Now diberikan atas gerakan yang dilakukan oleh SMP Negeri 7 Bondowoso. Yakni, Gerakan untuk lima menit memungut sampah sebelum dan sesudah pelajaran.

"Mudah-mudahan gerakan sederhana ini bisa menular ke semua warga Bondowoso. Sehingga, bisa memberilan dampak luar biasa untuk Bondowoso bersih," paparnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES