Pemerintahan

Pemkot Madiun Janjikan Pembangunan Taman untuk Penyandang Disabilitas

Selasa, 03 Desember 2019 - 20:18 | 21.09k
Peringatan HDI 2019 di Dumilah Park Kota Madiun. (Foto : Ito Wahyu U/TIMES Indonesia)
Peringatan HDI 2019 di Dumilah Park Kota Madiun. (Foto : Ito Wahyu U/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Penyandang disabilitas juga bagian dari masyarakat. Keberadaan mereka juga harus diperhatikan. Pemkot Madiun terus berupaya memberikan perhatian orang-orang berkebutuhan khusus ini. Salah satunya dengan menambah sarana infrastruktur untuk mereka.

"Sejumlah fasilitas umum kini juga sudah kian ramah terhadap disabilitas, salah satunya trotoar. Di samping itu nanti juga akan ada taman untuk disabilitas," ungkap Wali Kota Madiun H. Maidi usai acara peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) di Taman Dumilah Park, Selasa (3/12/2019).

HDI-2.jpg

Menurut Maidi, para penyandang disabilitas dapat berinteraksi bersama teman di taman. Sekaligus ajang berkumpul bersama keluarga. Lokasi taman nanti akan diserahkan kepada guru disabilitas untuk memilih.

Nantinya taman tersebut akan dilengkapi kios serta aneka kerajinan karya penyandang disabilitas. Taman disabilitas ke depan dapat dimanfaatkan sebagai ajang berlatih maupun unjuk kebolehan, seperti menyanyi maupun menari.

HDI-3.jpg

"Walaupun memiliki keterbatasan secara fisik, namun mereka memiliki perlindungan dan hak yang sama," kata Maidi.

Peringatan HDI 2019 dengan tema Pemberdayaan Penyandang Disabilitas untuk Pembangunan yang Inklusif, Berkeadilan dan Berkelanjutan menjadi salah satu komitmen Pemkot Madiun untuk pemerataan pelayanan kepada masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES