Politik

Daftar ke DPW PKB NTB, Nuryasin Siap Bertarung di Pilkada KSB 2020

Selasa, 03 Desember 2019 - 20:00 | 94.13k
Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Nuryasin-Mustakim Fatawari saat mendaftar ke kantor DPW PKB NTB, Selasa (3/12/2019). (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Nuryasin-Mustakim Fatawari saat mendaftar ke kantor DPW PKB NTB, Selasa (3/12/2019). (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Bakal calon kepala daerah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Nuryasin mendatangi kantor DPW PKB NTB, Jalan Sriwijaya, Kota Mataram untuk mendaftar diri sebagai calon bupati di Pilkada KSB 2020 mendatang.

Nuryasin datang bersama Ketua Partai Demokrat KSB Mustakim Fatawari yang turut mendaftar ke partai besutan Muhaimin Iskandar itu sebagai bakal calon wakil bupati.

Nuryasin-2.jpg

Usai pendaftaran, Nuryasin menyatakan kehadirannya di kantor DPW PKB NTB merupakan salah satu ikhtiar maju di Pilkada KSB, karena ingin menjadi manusia yang bermanfaat bagi masyarakat.

"InsyaAllah, mudah-mudahan PKB  menyambut baik atas pendaftaran saya bersama pak Mustakim," kata Nuryasin, di Mataram, Selasa (2/12/2019).

Pria yang dikenal sebagai Tokoh Agama di KSB itu juga mengaku telah membangun komunikasi dengan beberapa partai politik yang memiliki gagasan dan ide yang sama dalam visi-misi.

Ia pun optimis akan mendapatkan rekomendasi dari masing-masing parpol guna maju di Pilkada KSB.

“Selain mendaftar di PKB, kami juga sudah mendaftar di Partai Demokrat dan PAN. Di KSB, kami butuh lima kursi, dengan tiga partai ini saja sudah lebih syarat satu kursi,” ucapnya.

Ketua Desk Pilkada DPW PKB NTB, H Makmun menyampaikan pendaftaran bakal calon kepala daerah ini dibuka untuk siapapun yang ingin mendaftarkan diri baik dari internal PKB maupun dari pihak ekternal.

“Jika ada pertanyaan masyarakat, kenapa mendaftar lewat DPW PKB? Karena ini juga peraturan partai, sebab ada tiga tingkatkan untuk bakal calon boleh mendaftar di DPC, DPW dan DPP," katanya.

"Apabila tidak terakomodir di DPC, bisa langsung ke DPW bahkan DPP. Itulah kelonggaran yang diberikan PKB, demi kepentingan masyarakat,” sambung Mukmun.

Ia mengatakan, setalah pasangan  Nuryasin-Mustakim Fatawari mendaftar, DPW PKB NTB akan menerima berkas sekaligus melakukan evaluasi berkas bakal calon bupati dan wakil bupati KSB itu.

"DPW PKB NTB akan kaji dan pelajari karena jangan sampai ada persyaratan tidak sesuai. Kami juga akan lakukan survei internal terhadap bakal calon, karena calon yang akan diusung PKB merupakan calon menang di Pilkada KSB 2020 mendatang," kata Makmun, dihadapan pasangan Nuryasin dan Mustakim Fatawari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES