Peristiwa Daerah

Pengendara di Magetan Keluhkan Material Proyek Drainase yang Berserakan

Selasa, 03 Desember 2019 - 19:16 | 82.56k
Material yang berserakan di kawasan Jalan Yos Sudarso, Magetan, Selasa (3/12/2019). (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Material yang berserakan di kawasan Jalan Yos Sudarso, Magetan, Selasa (3/12/2019). (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Pekerjaan proyek drainase (saluran air) di sepanjang Jalan Yos Sudarso Kabupaten Magetan, Jawa Timur, dikeluhkan sejumlah pengendara. Penyebabnya, banyak material seperti tumpukan pasir dan kerikil berserakan di wilayah itu.

Padahal jalan tersebut masuk kawasan pusat perkotaan. Sehingga, ramai akan lalu lalang laju kendaraan. "Jalannya jadi sempit dan semramut, seharusnya agak ditepikan biar agak rapi juga," ujar Naning kepada TIMES Indonesia, Selasa (3/12/2019).

Dalam hal ini, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Magetan selaku leading sector proyek tersebut, mengaku sudah berulang kali mengingatkan seluruh rekanan proyek galian agar melakukan pekerjaan sesuai SOP yang berlaku.

"Kami sudah mengingatkan pihak rekanan. Jika yang digunakan adalah fasilitas umum, secara SOP begitu ada galian material harus segera dibersihkan," ucap Kepala Dinas PUPR Magetan, Hergunadi.

Meski demikian, pihaknya berjanji akan menindaklanjuti keluhan warga setempat maupun pengganggu jalan. Yakni, dengan melakukan teguran kepada rekanan pekerjaan proyek drainase tersebut. "Kita akan mengingatkan kembali supaya segera dibersihkan. Padahal, kemarin katanya mau membersihkan material galiannya," imbuh Kepala Dinas PUPR Magetan(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES