Peristiwa Daerah

Lagi, Aksi Pencurian Motor Terekam CCTV di Probolinggo

Selasa, 03 Desember 2019 - 18:02 | 59.01k
Terduga pelaku maling motor di Lembaga Pendidikan Saila, saat beraksi. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)
Terduga pelaku maling motor di Lembaga Pendidikan Saila, saat beraksi. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Motor milik salah satu guru di lembaga pendidikan swasta Saila, di Probolinggo, Jawa Timur, raib dicuri maling. Aksi pencurian motor itu sempat terekam kamera pengawas (CCTV) milik sekolah. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan dan pengejaran pada pelaku.

Dalam rekaman video kamera pengawas, nampak jelas aksi dua pencuri motor matik, di parkiran Lembaga Pendidikan Saila. Letaknya yang berada di tepi Jalan Raya Diponegoro, sangat menguntungkan bagi pelaku.

Tak sampai satu menit, pelaku sudah berhasil membawa kabur motor korbannya. Dalam video berdurasi tiga puluh detik itu, nampak jelas. Adegan demi adegan saat pelaku beraksi. Pelaku diduga sudah memetakan dan mengawasi targetnya sejak lama.

“Sepertinya sudah dipetakan, karena di parkiran tadi tidak hanya satu motor itu saja. Melainkan ada motor saya dan guru yang lain,” terang salah satu guru, Novita Arianti (32), Selasa (3/12/2019).

Saat pelaku beraksi, kondisi di sekitar lembaga pendidikan swasta itu relatif sepi. Satpam yang biasanya menjaga, kebetulan sedang istirahat. “Jadi jeda waktu sepi itulah, yang dimanfaatkan pelaku,” imbuhnya.

Sementara itu, kasus ini langsung ditangani oleh Satreskrim Polresta Probolinggo. Pihak kepolisian, masih menyelidiki aksi pencurian tersebut. “Langsung kami datangi lokasi tadi, periksa sejumlah saksi dan periksa rekaman CCTV nya. Semoga lekas terungkap dan pelaku bisa kami tangkap,” kata Kasatreskrim Polresta Probolinggo, AKP Nanang Fendi.

Aksi pencurian motor itu baru pertama kali terjadi di sekitaran lembaga pendidikan swasta tersebut. Namun demikian, masyarakat diimbau untuk selalu waspada, terhadap segala macam potensi kerawanan aksi pencurian. Salah satunya dengan menerapkan kunci ganda pada kendaraan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES