Politik

Bamsoet Mundur, Airlangga: Sekarang Kita Bilang Golkar Satu

Selasa, 03 Desember 2019 - 18:13 | 21.82k
Bambang Soesatyo. (dok/TI)
Bambang Soesatyo. (dok/TI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar yang juga calon incumbent, Airlangga Hartarto menyatakan, partainya tidak lagi tebelah menjadi dua kubu. Ini setelah Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan mundur dari pencalonannya sebagai Golkar 1.

"Sekarang kita bilang Golkar satu, tidak ada kubu," ujar Airlangga di Kemenko Maritim, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Sebelumnya, Bamsoet menyatakan mundur dari pencalonan sebagai Caketum Golkar. Pernyataan mundur itu disampaikan dia usai bertemu dengan Airlangga Hartarto, Politikus Senior Golkar Luhut Binsar Pandjaitan dan Aburizal Bakrie.

Pengunduran diri ini kata Bamsoet sebagai upaya menjaga kekompakan Golkar ke depan. Atas rekonsiliasi ini, dia mengatakan tak ada lagi kubu Bamsoet ataupun Airlangga.

Airlangga lantas memastikan, untuk merangkul semua kader partai Golkar. Dia kemudian bicara soal mars partai yang menekankan persatuan untuk bangsa Indonesia.

"Semua bergabung keluarga besar Golongan Karya. Mars Golkar katakan hidup Golongan Karya, hidup Bangsa Indonesia. Itu yang kita pakai," tandas Airlangga Hartarto menyusul keputusan Bamsoet yang menyatakan mundur sebagai Caketum Partai Golkar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES