Pemerintahan

Wali Kota Kediri Sambut Atlet Disabilitas Berprestasi pada NPCI Jatim 2019

Selasa, 03 Desember 2019 - 17:57 | 34.48k
Walikota Kediri bersama atlit disabilitas di ruang kerja walikota pemerintah kota kediri. (FOTO: Istimewa)
Walikota Kediri bersama atlit disabilitas di ruang kerja walikota pemerintah kota kediri. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Bertepatan dengan Hari Disabilitas Internasional, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menerima atlet-atlet disabilitas Kota Kediri yang usai berlaga dalam National Paralympic Commite Indonesia Jawa Timur 2019 (NPCI Jatim 2019), Selasa (3/12/2019) di Ruang Kerja Wali Kota Kediri. Kontingen Kota Kediri berhasil menduduki peringkat dua dalam NPCI Jatim 2019 yang diselenggarakan 29 November – 1 Desember di Lapangan Thor Surabaya.

Abdullah Abu Bakar bangga akan prestasi para atlet yang telah berlaga pada NPCI Jatim 2019 dengan raihan 14 medali emas, 5 medali perak, dan 3 medali perunggu. “Saya ucapkan selamat kalian telah menjadi bukti bahwa keterbatasan bukanlah penghalang untuk berprestasi,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Mas Abu ini menambahkan bahwa Pemerintah Kota Kediri berkomitmen memperhatikan kebutuhan disabilitas. Serta berupaya mewujudkan kota ramah terhadap penyandang disabilitas.

“Dengan adanya program angkot gratis bagi pelajar disabilitas serta ada juga  layanan kemudahan perizinan melalui perizinan keliling bagi para disabilitas. Di samping itu kota kediri selalu melibatkan para disabilitas ini di seluruh sendi kehidupan termasuk  dalam perekrutan para difabel menjadi pegawai Pemerintah Kota Kediri,” terangnya.

Di akhir sambutannya, Mas Abu menjelaskan bahwa semua yang telah dilakukan Pemerintah Kota Kediri sejalan dengan Hari Disabilitas Internasional 2019 yang bertema Indonesia Inklusi Disabilitas Unggul.

“Mudah-mudahan kedepan pelayanan Pemerintah Kota Kediri semakin optimal dan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Kediri terutama bagi disabilitas karena kita ingin Kota Kediri menjadi kota yang ramah terhadap para disabilitas,” ujar Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Kediri

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES