Olahraga

Hari Ketiga SEA Games 2019, Indonesia Bercokol di Urutan Ketiga

Selasa, 03 Desember 2019 - 17:50 | 111.59k
Perolehan Medali hari ketiga SEA Games 2019.
Perolehan Medali hari ketiga SEA Games 2019.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hari ketiga SEA Games 2019 di Filipina, Indonesia berada di urutan ketiga perolehan medali setelah mendapat tambahan lima medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu.

Posisi Indonesia telah menggeser Malaysia meski sama-sama memperoleh 11 medali emas. Namun selisih cukup banyak di medali perak dan perunggu. Lengkapnya urutan medali Indonesia adalah 12 (emas), 18 (perak)  dan 17 (perunggu). Sedangkan Malaysia 12 (emas),  3 (perak)  dan 11 (perunggu).

SEA-Games-2019-b.jpg

Tambahan medali emas pertama diperoleh Indonesia pada hari ini dari cabang Wushu nomor taolu kombinasi daoshu dan gunshu yang disuguhkan Edgar Xavier Marvelo. Atlet Edgar berhasil mengumpulkan 9,68 point dari nomor gunshu yang digelar di World Trade Center, Pasay, Manila.

Kemudian emas kedua juga diperoleh dari cabang wishu setelah Seraf Naro Siregar, Edgar Xavier Marvelo, dan Harris Horatius menampilkan men's duel taolu duilian di tempat yang sama dengan peroleh poin 9,54.

Medali emas ketiga diperoleh dari cabang menembak,  saat atlet Vidya Rafika dengan mengumpulkan skor total 249,9 dan mengalahkan petembak Singapura, Ho Xiu Yi.

Tambahan emas keempat dari pencak silat, dimana atlet pencak silat, Puspa Arum Sari, memperoleh nilai terbanyak 467 dari delapan atlet yang hari ini turun di Subic Bay Exibition Centre, Manila, Filipina.

Sementara itu emas kelima datang dari lifter Indonesia,  Deni yang berhasil menjuarai kelas 67 kg cabang olahraga angkat besi.

Sedangkan dua medali perak yang diraih Indonesia hingga hari ketiga SEA Games 2019 masing-masing dari cabang olahraga wushu nomer men's nanquan dsn bulu tangkis beregu putri. Satu medali perak dari cabang olahraga angkat besi nomor 59 kg atas nama Putri Aulia Indriani. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES