Pemerintahan

Inovasi MTS Pasbaper Lamongan Sabet Penghargaan Top 25 Kovablik Jatim

Selasa, 03 Desember 2019 - 16:59 | 66.67k
Bupati Lamongan, Fadeli (kanan) menerima penfghargaan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Selasa (3/12/2019). (FOTO: Humas Pemkab Lamongan for TIMES Indonesia)
Bupati Lamongan, Fadeli (kanan) menerima penfghargaan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Selasa (3/12/2019). (FOTO: Humas Pemkab Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANInovasi Manajemen Tanaman Sehat Padi Sehat Beras Super (MTS Pasbaper) yang merupakan inovasi dari Pemerintah Kabupaten Lamongan sukses meraih penghargaan Top 25 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) 2019 se-Jawa Timur.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Lamongan, Fadeli, di Hotel Bumi Surabaya, Selasa (3/12/2019).

Fadeli menyebut, beberapa tahun belakangan ini Pemkab Lamongan memang gencar mengembangkan berbagai inovasi, termasuk MTS Pasbaper yang sukses meningkatkan kesejahteraan petani.

"Reformasi Birokrasi itu perubahan, menuju arah yang lebih baik. Melalui berbagai inovasi demi pelayanan prima," Bupati Fadeli usai meraiah Penghargaan TOP 25 Kovablik se-Jawa Timur.

Menurut Fadeli, inovasi-inovasi baru memang harus terus dimunculkan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus mengimbangi perkembangan zaman.

"Sekarang sudah tidak jamannya lagi pola pikir lama yang hanya kerja rutinitas. Pemerintah Kabupaten Lamongan sudah memulai, untuk menjadi pemerintahan yang lebih malayani, menyederhanakan birokrasi dan terus berinovasi," katanya menambahkan.

Fadeli berharap, penghargaan yang diraih MTS Pasbaper memacu perangkat daerah lainnya untuk tidak berhenti membuat langkah-langkah terobosan, memunculkan berbagai inovasi demi efektifitas dan efisiensi untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Terlebih beberapa waktu lalu juga sudah ada dua perangkat daerah yang mendapat predikat pelayanan publik dengan kategori sangat baik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, yakni Dinas Penanaman Modal dan RSUD dr Soegiri Lamongan berkat inovasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu," ucap Fadeli. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES