Pemerintahan

Pemkab Jember Buka Bursa Kerja Khusus Difabel di Hari Disabilitas Internasional

Selasa, 03 Desember 2019 - 16:10 | 32.05k
Sejumlah difabel dan perempuan mendaftar pekerjaan di bursa kerja Hari Disabilitas Internasional di Jember, Selasa (3/12/2019). (Foto: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)
Sejumlah difabel dan perempuan mendaftar pekerjaan di bursa kerja Hari Disabilitas Internasional di Jember, Selasa (3/12/2019). (Foto: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) di Jember, Selasa (3/12/2019) diisi dengan pembukaan bursa kerja (job fair). Bursa kerja yang dipusatkan di Alun-Alun Kabupaten Jember tersebut dikhususkan bagi kalangan difabel dan perempuan.

“Ada puluhan lowongan kerja yang dikhususkan untuk difabel dan perempuan. Job fair ini bagian dari pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas dan sudah diatur dalam Perbup Nomor 60 tahun 2017, selain hak kesehatan dan hak-hak lainnya,” ujar Bupati Jember dr Faida.

Selain itu, Faida menerangkan bahwa pihaknya juga telah menyalurkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi penyandang disabilitas sebanyak 1.296 kartu. Juga telah memberikan pelatihan untuk disabilitas produktif sebanyak 206 orang, dan menyalurkan beasiswa pendidikan untuk 18 mahasiswa disabilitas.

bursa-kerja-Hari-Disabilitas-Internasional-b.jpg

“Untuk beasiswa mahasiswa, tersalurkan 18 orang salah satunya ada yang S2, ada juga bantuan alat  kesehatan diantaranya 30 kursi roda, 5 kruk, 15 hearing aids, 5 tongkat netra, 13 tongkat kaki 2 dan kaki 3 serta pemberian kelengkapan adminduk gratis,” bebernya.

Dia berharap, dengan peringatan Hari Disabilitas Internasional ini, dapat dijadikan momentum untuk mewujudkan Jember sebagai kota inklusi yang unggul serta mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesetaraan dan problem yang dihadapi kalangan difabel. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES