Indonesia Positif

SMK PP Propinsi Maluku Dapatkan Pengalaman Berharga Pasca PKL di BBPP Batu

Selasa, 03 Desember 2019 - 15:37 | 87.84k

TIMESINDONESIA, BATU – Sekolah Menengah Pertama Pertanian Pembangunan (SMK PP) Maluku jurusan Agribisnis Ternak Ruminansia mengikuti PKL di BBPP Batu. Kegiatan PKL diikuti sebanyak 20 siswa selama satu bulan terhitung mulai 2 November 2019.

PKL tersebut bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bidang peternakan, khusunya ternak ruminansia. Selama kegiatan berlangsung siswa PKL mendapatkan materi tentang budidaya sapi perah, budidaya kambing perah, budidaya sapi potong, budidaya kambing potong, unggas, dan pengolahan limbah ternak dari Widyaiswara BBPP Batu.

SMK-PP-Propinsi-Maluku-2.jpg

Evalusi terhadap siswa PKL dilakukan dengan presentasi hasil kegiatan yang telah dilakukan dalam praktek lapang dan dibimbing langsung oleh Ketua Divisi Ternak Ruminansia, Ariffien SP, M.Si Widyaiswara Ahli Utama BBPP Batu, dalam kesempatan tersebut disampaikan agar siswa siswi mengerjakan laporan dengan sungguh-sungguh serta kedepannya menerapkan teori yang telah diajarkan baik saat praktik di lapangan dan teori yang diperoleh di sekolah, diharapkan siswa siswi mempunyai semangat belajar yang tinggi dan bersinergi untuk pembangunan pertanian umumnya, khususnya bidang peternakan ruminansia.

Kepala BBPP Batu, yang diwakili oleh Kepala Seksi Evaluasi dan pelaporan BBPP Batu A. Prasetyanto Wibowo, SH, M.Si menerima cenderamata yang diberikan oleh SMK PP Maluku, dalam kesempatan ini disampaikan terima kasih dan permohonan maaf apabila pelayanan yang diperoleh siswa siswi selama kegiatan berlangsung kurang maksimal.

SMK-PP-Propinsi-Maluku-3.jpg

Adapun pesan yang disampaikan terhadap siswa siswi SMK PP Maluku adalah selama berada di BBPP Batu tentunya banyak pengalaman berharga yang tidak pernah terlupakan, dari menumbuhkan rasa disiplin, kebersamaan, tanggung jawab dalam belajar serta pengetahuan yang mungkin selama ini di dapat di sekolah, sehingga para siswa untuk memahami ilmu yang telah didapatkan dapat diterapkan ditempat masing-masing sepulang dari BBPP Batu. “Semoga siswa siswi SMK PP Maluku menjadi orang yang bermanfaat dan menjadi orang yang sukses,” harapnya.

Meiske Greaselda Syaranamual, S.Pd selaku guru pendamping dan ketua panitia kegiatan PKL tahun 2019 mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak BBPP Batu atas diterimanya siswa siswi melakukan praktek kerja lapang di BBPP Batu.

“Kepada Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu Bapak Dr. Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si terima kasih telah memberikan tempat bagi siswa siswi kami untuk menggali ilmu, semoga ilmu yang diberikan oleh seluruh Widyaiswara BBPP Batu dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi siswa siswi kami, dan jika ada kesempatan kami dapat melakukan PKL di BBPP Batu kembali," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES