Peristiwa Daerah

Puluhan Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Jabung Malang, Diperbaiki

Selasa, 03 Desember 2019 - 15:17 | 78.88k
Relawan saat bergotong royong memperbaiki rumah rusak. (foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Relawan saat bergotong royong memperbaiki rumah rusak. (foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Puluhan rumah yang rusak akibat bencana alam angin puting beliung di Desa Gunungjati, Jabung, Kabupaten Malang, diperbaiki, Selasa (3/13/2019).

Perbaikan rumah yang rusak di lokasi bencana tersebut, melibatkan BPBD Kabupaten Malang, PMI Kabupaten Malang, Tagana Kabupaten Malang, TNI, Polri dan sejumlah relawan.

Seluruh komponen bersatu padu dan bergotongroyong untuk membantu masyarakat memperbaiki rumah yang rusak akibat bencana angin puting beliung.

"Total ada 59 unit rumah yang mengalami kerusakan akibat bencana alam angin puting beliung," ujar Kepala BPBD Kabupaten Malang, Bambang Istiawan kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, proses perbaikan rumah rusak dilakukan secara gotong royong. "Tentunya dengan bergotong royong akan mempermudah penanganan bencana alam," tuturnya.

Sedangkan untuk bantuan kata dia, terus mengalir berdatangan ke lokasi bencana. Bantuan meliputi sembako, terpal dan obat-obatan yang diberikan oleh para donatur.

"Ketika bantuan datang, langsung kami distribusikan kepada korban. Sedangkan bantuan yang dibutuhkan adalah terpal untuk menutupi atap rumah yang rusak," ungkapnya.

"Sedangkan untuk kerugian masih dilakukan pendataan yang melibatkan pihak desa dan kecamatan," sambungnya.

Menurutnya, penanganan bencana angin puting beliung di Jabung, Kabupaten Malang akan diupayakan secepat mungkin, sehingga kondisi masyarakat dapat kembali ke sediakala.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES