Peristiwa Daerah

BNN Tes Urine Pegawai Dishub Kabupaten Secara Mendadak, Ini Tujuannya

Selasa, 03 Desember 2019 - 14:53 | 252.65k
Tes urine mendadak pegawai Dishub Kabupaten Malang yang dilakukan BNN Kabupaten Malang nantinya akan dijadikan persyaratan dalam jenjang karir. (FOTO: Dishub Kabupaten Malang)
Tes urine mendadak pegawai Dishub Kabupaten Malang yang dilakukan BNN Kabupaten Malang nantinya akan dijadikan persyaratan dalam jenjang karir. (FOTO: Dishub Kabupaten Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sedikitnya 60 orang pegawai PNS dan pegawai Kontrak Dishub (Dinas Perhubungan) Kabupaten Malang,  Selasa (3/12/2019) siang mendadak menjalani tes urine oleh BNN (Badan Narkotika Nasional) di kantor Dishub, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Malang, Drs. Ek. Hafi Lutfi, MM, mengatakan, test urine di Dinas Perhubungan akan dijadikan salah satu syarat dalam menjalani jenjang karir. "Agar benar-benar terbebas dari narkoba," katanya.

Tes urine mendadak yang dilakukan Dinas Perhubungan Kabupaten Malang ini untuk kali kedua. Sebelumnya hal serupa dilakukan bersama BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Kabupaten Malang bulan Oktober lalu. "Alhamdulillah tuntas dalam tahun ini, dan hasilnya negatif," tegas Lutfi.

Tes-urine-mendadak-pegawai-Dishub-Kabupaten-Malang-b.jpg

Kegiatan yang diinisiasi Dinas Perhubungan Kabupaten Malang ini disaksikan langsung selain Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Malang juga Kepala BNN Kabupaten Malang Letkol Laut (PM) H Agus Musrichin, Kasi P2M Agus Priyono, S.Kom serta Sekretaris Dinas Perhubungan, Agus Widodo, SE.

Kegiatan itu diawali dengan pemberian arahan pelaksanaan tes urine serta himbauan terkait bahaya penyalahgunaan narkoba kepada para pegawai di lingkungan Dishub Pemkab Malang oleh Kasi P2M BNN Kabupaten Malang.

Tes urine ini digelar untuk memastikan bahwa lingkungan kerja pada dinas perhubungan ini bebas narkoba. "Kami ingin memastikan bahwa lingkungan kerja kami kondusif dan bebas narkoba. Kami berupaya untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja Dinas Perhubungan," tambah Hafi Lutfi.

Tes-urine-mendadak-pegawai-Dishub-Kabupaten-Malang-c.jpg

Sementara itu Kepala BNN Kabupaten Malang, Letkol Laut (PM) H Agus Musrichin yang memimpin tes menambahkan, kegiatan mendadak ini merupakan salah satu implementasi Instruksi Presiden No 6 Tahun 2018 mengenai Rencana Aksi Nasional (RAN) P4GN Tahun 2018-2019.

Inpres ini sebagai langkah serius yang dilakukan oleh pemerintah dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyelagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN). Presiden RI Jokowi menginstruksikan kepada para pejabat pemerintahan untuk melaksanakan RAN tersebut yang dikelompokkan ke dalam kategori bidang Pencegahan, bidang Pemberantasan, bidang Rehabilitas, dan Penelitian serta Pengembangan Penanganan Penyalagunaan Narkotika dan Prekursor Narkotika.

Sedikitnya 60 orang PNS dan pegawai kontrak Dishub Kabupaten Malang,  Selasa (3/12/2019) siang menjalani tes urine oleh BNN di kantor Dishub, Kepanjen, Kabupaten Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES