Peristiwa Daerah

Bupati Malang Salurkan Bantuan kepada Korban Puting Beliung di Jabung

Selasa, 03 Desember 2019 - 14:44 | 25.82k
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat memberikan bantuan kepada korban Bencana. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat memberikan bantuan kepada korban Bencana. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGBupati Malang, Drs HM Sanusi MM memberikan bantuan sembako kepada para korban bencana alam angin puting beliung di Jabung, Selasa, (3/12/2019).

Selain memberi bantuan sembako, orang nomor satu di Pemkab Malang ini juga meninjau kondisi rumah yang mengalami kerusakan akibat bencana alam tersebut.

Dalam kesempatan itu, Sanusi juga berinteraksi dengan masyarakat serta korban. Sanusi juga memberikan motivasi kepada para korban, supaya tabah menjalani ujian bencana alam ini.

Saat kunjungan ke lokasi bencana alam tersebut, Bupati Malang didampingi Camat Jabung bersama kepala OPD terkait dan Kepala BPBD Kabupaten Malang, Bambang Istiawan.

"Saya sudah perintahkan kepada Camat Jabung untuk segera membuat surat pernyataan tertulis tentang permohonan status kebencanaan. Tujuannya, penanganan bencana alam di tempat tersebut supaya lebih cepat," ujar Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, saat melakukan peninjauan tadi, bantuan yang paling mendesak adalah terpal dan sembako maupun bahan panganan. Selain itu, juga bantuan obat-obatan untuk mengantisipasi terjadinya penyakit.

"Bantuan tadi sudah diserahkan. Selain dari BPBD dan PMI, BAZNAS dan Bank Jatim juga memberikan bantuan," ungkapnya. Dia melanjutkan, upaya pemulihan sudah dilakukan.

"Ada anggaran tanggap darurat bencana alam di BPBD maupun instansi lainnya. Sehingga, penanganannya langsung bisa dilakukan," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM mengimbau kepada seluruh instansi terkait terutama BPBD dan PMI untuk meningkatkan kesiapsiagaan mengantisipasi bencana alam pada musim hujan kali ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES