Peristiwa Daerah

Netizen Dukung Made Cahyana Maju di Pilbup Banyuwangi

Selasa, 03 Desember 2019 - 14:12 | 85.54k
dukungan terhadap Ketua DPRD Banyuwangi, Made Cahyana Negara, untuk maju dalam kontestasi Pilbup Banyuwangi 2020. (Foto: Istimewa)
dukungan terhadap Ketua DPRD Banyuwangi, Made Cahyana Negara, untuk maju dalam kontestasi Pilbup Banyuwangi 2020. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Nama Made Cahyana Negara, ramai menjadi buah bibir. Khususnya dikalangan netizen. Ketua DPRD Banyuwangi, sekaligus Ketua DPC PDI P Banyuwangi, ini didukung untuk maju dalam perhelatan Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi 2020.

Salah satu dukungan di dunia maya muncul dari kader muda partai berlambang banteng moncong putih Bumi Blambangan, Fajar Isnaini. Menurutnya sebagai partai pemenang, DPC PDI P Banyuwangi, wajib mengusung kader terbaiknya untuk menempati jabatan P1.

“Made Cahyana Negara adalah nama yang patut diajukan, beliau memiliki pengalaman tiga periode dikursi legislatif, dua periode menjadi Ketua DPRD Banyuwangi. Dari rekam jejak ini, saya kira sudah tidak perlu diragukan lagi,” ucapnya, Selasa (3/12/2019).

Fajar yang juga seorang akademisi, menilai Made adalah sosok pemimpin idaman masyarakat. Memiliki sifat humble, cerdas, tanggap dan sangat merakyat. Bahkan, dari kesaksian sejumlah warga, meski menduduki posisi Ketua Dewan, Made Cahyana Negara, sering terlihat berbaur dengan kalangan wong cilik. Duduk lesehan tanpa alas dilantai teras, yang jauh dari kesan pejabat pemerintahan.

Dikenal rajin turun ke bawah, pria kelahiran Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, tersebut dinilai cukup memahami kondisi dan kebutuhan Banyuwangi.

“Kami ingin pembangunan yang sudah berjalan baik bisa terus dilanjutkan oleh orang yang tepat dan paham tentang Banyuwangi,” cetus Fajar Isnaini.

Fajar mengatakan, yang wajib dipahami masyarakat, dalam pemerintahan ada dua lembaga yang memiliki peranan penting dan saling terkait. Yakni lembaga eksekutif dan legislatif.

Dengan kata lain, sebuah keberhasilan dalam program pemerintahan adalah hasil kerja keras dan kerjasama yang baik antar kedua lembaga. Dan itu juga berlaku pada keberhasilan Pemerintah Daerah Banyuwangi dalam mendorong percepatan pembangunan serta perekonomian masyarakat.

“Sebagai Ketua DPRD Banyuwangi, selama dua periode, sudah pasti Made mempunyai kemampuan untuk memajukan Banyuwangi, karena pencapaian hari ini juga atas hasil kinerjanya bersama eksekutif,” ungkapnya.

Dukungan untuk Made Cahyana Negara, juga datang dari Nanang Hariyanto, kader Pro Mega 98 Banyuwangi. Melalui akun media sosial facebook pribadinya, chemenk rocknroll, dia menilai bahwa Ketua DPRD Banyuwangi, merupakan politisi muda yang layak menjadi orang nomor 1 di Bumi Blambangan.

Bahkan, kakak kandung anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Hermanto, ini berharap Made bisa segera melakukan konsolidasi guna mencari sosok Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Banyuwangi. Saking semangatnya, ketika membaca adanya dukungan terhadap artis Teddy UT, untuk posisi Bacawabup, dia langsung beraksi.

“Mantap juga jika jadi Wakilnya Made Cahyana,” begitu komentar Nanang via akun Fb chemenk rocknroll.

Meski sudah menjadi pembahasan hangat para netizen, hingga kini Ketua DPRD Banyuwangi, Made Cahyana Negara, belum membuat pernyataan sikap. Padahal, kehadiran Ketua DPC PDI P Banyuwangi, dalam kontestasi Pilbup Banyuwangi 2020 sangat dinantikan para peselancar dunia maya Bumi Blambangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES