Peristiwa Daerah

Ponorogo Masuk 10 Kabupaten Penerima RPKP dari Kemendes

Selasa, 03 Desember 2019 - 13:14 | 29.95k
Bupati Ipong Muchlissoni terima RPKP dari Kemendes. (Foto: Sri Wahyuni Ipong for Times Indonesia)
Bupati Ipong Muchlissoni terima RPKP dari Kemendes. (Foto: Sri Wahyuni Ipong for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Untuk menjamin pembangunan yang efektif dan lancar, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes), Abdul Halim Iskandar menyerahkan, Rencana Pembangunan Kawasan Perdesaan (RPKP) kepada 10 kabupaten yang diserahkan kepada bupati dari masing-masing kabupaten, Selasa, (3/12/2109), di Hotel Sultan Jakarta. salah satunya kepada Kabupaten Ponorogo

Dalam sambutannya, Menteri Desa Pembangunan Daerah  Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar mengatakan, bahwa pembangunan desa masih menjadi program penting di dalam pembangunan berkala pemerintahan Indonesia. "Program tersebut bisa menjadi solusi untuk mengikis ketimpangan yang signifikan antara kota dengan desa," jelasnya.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni yang juga menerima Rencana Pembangunan Kawasan Perdesaan (RPKP), kepada TIMES Indonesia mengatakan, dengan diterimanya RPKP tersebut, Ipong bertekat untuk mengembangkan potensi daerah untuk pembangunan antar wilayah di pedesaan.

Bupati-Ipong-a.jpg

"Dan ini juga menjalankan amanat Undang-Undang nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa (UU Desa) pemerintah punya komitmen untuk melaksanakan pembangunan kawasan perdesaan," kata bupati.

Bupati juga menjelaskan, bahwa pihaknya akan terus mempercepat  pembangunan desa. "Dengan program Tilik Desa yang saat ini terus dilakukan, saya bisa melihat kawasan pedesaan baik yang kecil hingga besar, dan kita bangun bersama agar bisa berkembang lebih baik kedepannya," papar Ipong.

Kementerian Desa sendiri menargetkan untuk merevitalisasi 60 Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional (KPPN). "Untuk mencapai hal tersebut, saya diundang Kemendes mengadakan rapat koordinasi Nasional dengan beberapa kementerian dan lembaga yang ikut mendukung dalam pembangunan desa," pungkas Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES