Politik

Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Munas Golkar Nanti Malam

Selasa, 03 Desember 2019 - 12:53 | 20.56k
Presiden Jokowi (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Presiden Jokowi (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Munas Partai Golkar digelar mulai hari ini, hingga Jumat (6/12/2019) mendatang. Presiden Jokowi dijadwalkan membuka acara yang berlangsung di Hotel Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta. Munas Golkar akan dimulai pada pukul 19.30 WIB. Sementara, Jokowi dijadwalkan menyampaikan pidato pada pukul 20.30 WIB.

Salah satu agenda dalam Munas yang akan berlangsung selama empat hari ini adalah pemilihan Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024.

Total ada delapan calon ketua umum siap bertarung di Munas  Partai Golkar. Juru bicara Panitia Penyelenggara Munas X Partai Golkar, Sebastian Salang membenarkan hal tersebut.

"Ya betul, menjadi delapan orang," ujar Sebastian kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Dia menambahkan, sebelumnya terdapat sembilan orang bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran di komite pemilihan. 

Adapun sembilan orang itu adalah Airlangga Hartarto, Bambang Soesatyo, Achmad Anama, Ridwan Hisjam, Indra Bambang Utoyo, Agun Gunandjar Sudarsa, Derek Loupatty, Ali Yahya, dan Aris Manji. 

"Dari sembilan orang itu, yang tidak mengembalikan berkas pendaftaran Aris Manji," ucap Sebastian.

Dari delapan sosok yang mendaftar itu, Airlangga dan Bamsoet menjadi sosok yang paling banyak melakukan manuver politik jelang Munas Partai Golkar. 

Kedua sosok itu kerap saling menyindir dan melemparkan isu ke publik lewat loyalis atau tim sukses masing-masing. Nasip keduanya akan ditentukan dalam Munas Golkar yang akan dibuka Presiden Jokowi nanti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES