Peristiwa Nasional Ledakan di Monas

Ledakan di Monas, Polisi Selidiki Asal Granat Asap

Selasa, 03 Desember 2019 - 11:57 | 30.87k
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, ledakan yang terjadi di Monumen Nasional Selasa (3/12/2019) pagi tadi disebabkan oleh granat asap. (FOTO: Warta Kota/Joko Supriyanto)
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, ledakan yang terjadi di Monumen Nasional Selasa (3/12/2019) pagi tadi disebabkan oleh granat asap. (FOTO: Warta Kota/Joko Supriyanto)
FOKUS

Ledakan di Monas

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan, hasil olah TKP, ledakan di Monas bersumber dari granat asap.

"Hasil olah TKP ini diduga granat asap yang meledak. Kita masih dalami. Tapi hasil sementara temuan di TKP ini adalah granat asap," ujar Gatot di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019).

Gatot menuturkan, ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 07.15 WIB tadi. Saat kejadian, sejumlah anggota TNI tengah berolahraga di kawasan Monas.

"Hasil sementara kita ada korban dua anggota TNI yang sekarang dirawat di RSPAD. Lukanya satu di tangan dan satu di paha," tuturnya.

Sejauh ini, polisi dibantu TNI masih menyelidiki kasus ledakan di Monas tersebut. Aparat juga masih menelusuri dari mana asal granat asap itu berasal.

Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono menambahkan, ledakan dari granat asap di Monas melukai dua orang prajurit TNI, yakni Serka Fajar dan Praka Gunawan. Keduanya langsung dilarikan ke  RSPAD Gatot Subroto.

"Serka Fajar, ini yang kemudian dia tangan kirinya yang agak parah. Kedua sebetulnya lukanya lebih ringan dia hanya luka pada pahanya saja, dia yang minta tolong bantuan, yaitu Gunawan," ujar Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono terkait insiden ledakan di Monas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES