Peristiwa Daerah

[JANGAN DITIRU] Demi HP, Remaja 13 Tahun di Tuban Curi Kotak Amal

Selasa, 03 Desember 2019 - 12:35 | 246.55k
Pelaku yang masih remaja saat diperiksa petugas di Mapolsek Tuban, Selasa, (03/12/2019). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Pelaku yang masih remaja saat diperiksa petugas di Mapolsek Tuban, Selasa, (03/12/2019). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Seorang remaja berusia 13 tahun berinisial ZF, asal Kecamatan Palang, Tuban, Jawa Timur, nekat mencuri kotak amal di mushala Al-Achdori di Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Pelaku yang menjalankan aksinya sendirian ini, diamankan petugas Polsek Tuban pada Senin malam kemarin. 

"Semalam pukul 11 malam anggota kami mengamankan remaja yang diduga melakukan pencarian kotak amal di musholla," kata Kapolsek Tuban, Iptu Geng Wahono, Selasa, (03/12/2019).

Kotak-Amal.jpg

Menurut pengakuannya, pelaku yang sudah putus sekolah ini, nekat mencuri kotak amal untuk memperbaiki HP miliknya yang rusak.

"Alasan si pelaku ini katanya untuk memperbaiki HP," jelas Kapolsek.

Iptu Geng menambahkan, dalam aksinya, pelaku memanjat pagar mushala dengan sepeda motor. Setelah masuk, kemudian pelaku merusak kunci kotak amal dengan obeng dan mengambil uang yang ada didalamnya.

"Pelaku sudah tiga kali ini melakukan pencurian kotak amal di mushala Al-Achdori," tambahnya.

Dari penangkapan tersebut, petugas mengamankan sebuah kotak amal musholla dan uang sebesar Rp 297 ribu sebagai barang bukti.

Atas perbuatan mencuri kotak amal itu, pelaku yang masih di bawah umur ini dikenakan pasal 364 KUHP tentang pencurian ringan. Ancaman hukuman kurungan tiga bulan penjara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES