Pemerintahan

Angkat Stafsus Milenial, Ini Harapan Presiden RI Jokowi

Selasa, 03 Desember 2019 - 13:06 | 25.59k
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama para staf khsusus presiden (Foto: Setkab RI for TIMES Indonesia)
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama para staf khsusus presiden (Foto: Setkab RI for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) berharap para staf khusus (stafsus) presiden yang diangkat dari kalangan milenial bisa membantunya merumuskan kebijakan pemerintah dengan ide pembaruan serta inovasi.

Hal itu diungkapkan presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/12/2019). Menurutnya, para stafsus muda ini bisa memberikan masukan-masukan untuk pembaharuan, untuk berkontribusi pada inovasi-inovasi.

"Misalnya, contoh Kartu Pra-Kerja. Ini kemarin sudah saya sampaikan kepada mereka, coba, Kartu Pra-Kerja nanti dikonsep, dilaksanakan seperti apa, agar gampang dikontrol, mudah dilaksanakan, misalnya," ujar presiden.

Selain Kartu Pra-Kerja, presiden juga mengarahkan pada hal yang berkaitan dengan nasabah-nasabah Mekaar (Membina Keluarga Ekonomi Sejahtera) dengan produknya yang beragam.

"Bagaimana itu kemasannya bisa diperbaiki, packaging-nya diperbaiki, untuk labelling-nya diperbaiki, merknya diperbaiki, kemudian dibuatkan marketplace yang baik. Saya tugaskan kepada mereka juga. Kemudian apa lagi? Oh, yang berkaitan juga dengan masalah masukan untuk dunia pendidikan kita seperti apa," sambungnya.

Presiden menyebut jika dengan luas wilayah Indonesia yang begitu besar, dengan memakai inovasi teknologi, semuanya akan makin mudah. Ia mencontohkan misalnya bagaimana mengontrol 75.000 desa sehingga seluruh kegiatan yang ada bisa dikontrol dengan baik.

"Saya kira nanti, nanti akan muncul inovasi-inovasi yang sangat bagus dari staf khusus-staf khusus (stafsus) saya, karena menurut saya mereka ini bukan orang biasa," ujar Presiden RI Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES