Indonesia Positif

Teknik Sipil Unisla Pupuk Generasi Muda Sejak Dini, Begini Caranya

Senin, 02 Desember 2019 - 18:25 | 55.22k
Dekan Fakultas Teknik Unisla, Arif Budi Laksono berfoto bersama para finalis lomba rancang bangun jembatan di auditorium Unisla. (FOTO: Rif'atul Machmudah/AJP TIMES Indonesia)
Dekan Fakultas Teknik Unisla, Arif Budi Laksono berfoto bersama para finalis lomba rancang bangun jembatan di auditorium Unisla. (FOTO: Rif'atul Machmudah/AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Melalui Himpunan Mahasiswa (Hima) teknik Sipil, Universitas Islam Lamongan (Unisla) berhasrat mencetak generasi profesional sejak dini dengan jalan menggelar Lomba Rancang Bangun Jembatan.

"Tujuan dari kegiatan itu untuk memupuk generasi muda sedini mungkin agar nantinya dapat menjadi tenaga ahli profesional," ucap Dwi Kartikasari, Ketua Prodi Teknik Sipil, yang sekaligus dewan juri,di Auditorium Unisla, Selasa, (3/12/2019).

civil-festifal.jpg

Menurut Dwi, lomba antar SMA/MA/SMK se-Jawa Timur yang telah digelar Selasa (12/11/2019) lalu, bertema “Jembatan Inovativ, Kreatif dan Efisien”.

"Sedini mungkin kami akan mencetak generasi profesional yang mampu bersaing dengan tenaga asing maupun lokal," kata Dwi di sela-sela kesibukannya memberikan penilaian bersama Hammam Rofiqi Agustapraja, dan Rasio Hepiyanto.

Lebih lanjut Dwi menegaskan, lomba ini digelar selaras dengan motto Unisla, "Solusi Masa Depan", yang berarti Unisla menjadi lembaga pendidikan yang mencetak generasi muda yang unggul.

civil-festifal-unisla.jpg

"Kami juga ingin memperlihatkan kepada masyarakat bahwa Unisla merupakan universitas yang tidak kalah saing dengan universitas lainnya yang ada di Indonesia," tuturnya.

Di lomba Rancang Bangun Jembatan ini, El Islamic Boarding School Paciran (Azzahra Team), keluar sebagai juara, kemudian disusul secara berurutan SMKN 1 Robatal Sampang Madura (Smeknero team) dan MA Tarbiyatut Tholabah Paciran (Putri) di posisi 2 dan 3.

Untuk diketahui sebelum keluar sebagai juara, di lomba itu menyisakan 8 finalis, yaitu: SMKN 1 Kemlagi Mojokerto (DPIB Skansagi), SMKN 1 Kemlagi Mojokerto (arsitek muda), El Islamic Boarding School, Paciran (Azzahra team), MA Muhammadiyah 1 Paciran (Arsy team), SMKN 1 Robatal Sampang, Madura (Smeknero team), MA Tarbiyatul Tholabah Putra-Putri, dan SMAN 1 Sekaran (kuli gambar). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES